HETANEWS

Ingin Viral di Medsos, Pria Ini Nekat Posting 'Islamuttut' di Akun Facebooknya

Riwelson Sinaga (32), pelaku yang dituding melakukan penistaan agama. (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com-Riwelson Sinaga (32), warga Pematang Raya, Kabupaten Asahan, diringkus polisi, setelah membuat status yang meresahkan masyarakat luas, di akun Facebook miliknya.

Pelaku yang tepatnya tinggal di Dusun I, Desa Gonting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan ini, diduga menghina agama Islam yang diposting, pada Minggu (4/8/2019), lalu, sekitar pukul 23.47 WIB.

Unggahan Riwelson itu, kemudian dilaporkan oleh salah seorang warga Silo Jawa, bernama Ramly Napitupulu ke pihak Polsek Bandar Pasir Mandoge, Selasa (6/8/2019).

“Iya benar, Riwelson kita amankan berawal dari informasi yang kita terima dari Kepala Desa Silo Jawa, yang mengatakan sudah banyak masyarakat Desa Silo Jawa yang berkumpul dan marah karena postingan Riwelson, di media sosial,” kata Kapolsek Mandoge, AKP Azharuddin SH, Rabu (7/8/2019).

Ditambahkannya, personel Polsek Bandar Pasir Mandoge, langsung ke lokasi guna meredam emosi warga dan melakukan pencarian terhadap Riwelson.

Status yang dituliskan Riwelson Sinaga (32), pada Minggu (4/8/2019), sekitar pukul 23.47 WIB.

“Riwelson berhasil kita temukan dan selanjutnya langsung kita boyong ke Mapolres Asahan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Azhar.

Terpisah, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK SH, ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Saat ini Riwelson masih kita periksa dan akan kita adakan gelar perkara. Jika nantinya hasil pemeriksaan memenuhi bukti, bahwa Riwelson telah melakukan penistaan terhadap agama, maka proses hukumnya akan kita lanjutkan sesuai hukum yang berlaku,”beber Ricky.

Sebagai barang bukti, polisi juga mengamankan satu unit handphone merk Vivo type V15 milik Riwelson yang dipakai untuk membuat postingan di media sosial.

Hingga Rabu (7/8/2019), sekitar pukul 13.56 WIB, postingan pada akun Riwelson Sinaga masih terpampang.

Banyak yang komentar atas postingan itu. Ada yang menghujat dan ada juga yang menyarankan agar postingan itu dihapus.

Penulis: rendi. Editor: gun.
Komentar 1