HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Satgas TMMD Imbangan 105 Mojokerto Tuntaskan Sasaran Fisik

Dandim 0815Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., selaku Dansatgas TMMD Imbangan 105 Mojokerto dengan didampingi Danramil Gondang dan Kades.Kebontunggul meninjau sejumlah sasaran fisik TMMD

Mojokerto, hetanews.com - Menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-105 Kodim 0815 Mojokerto, Satgas TMMD di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terus memaksimalkan penggarapan sasaran fisik guna menuntaskan sisa pekerjaan yang belum kelar.

Dandim 0815 Mojokerto selaku Dansatgas TMMD Imbangan Ke-105 Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H., saat meninaju lokasi, Rabu (07/08/2019), mengatakan, sejumlah 13 sasaran fisik yang menjadi sasaran kegiatan TMMD Imbangan ini, sudah dirampungkan sejak Selasa (06/08) kemarin.

“Kurang dua hari dari penutupan, 12 sasaran fisik sudah dituntaskan Satgas TMMD sedangkan untuk satu sasaran fisik lainnya yaitu pembangunan foodcourt (Pujasera) dan pusat oleh-oleh, yang capaiannya masih 90 persen sedang difinishing.  “Dengan sisa waktu yang ada, akan dimaksimalkan sehingga restan pekerjaan tersebut bisa dirampungkan sesuai target waktu,” tegas Dansatgas.

“Hari ini personel yang tergabung dalam Satgas TMMD, tinggal melakukan finishing sisa pekerjaan sekaligus membersihkan material yang tersisa di lokasi.  Pembersihan sisa material ini penting dilakukan, selain demi keamanan juga agar tidak merusak pemandangan, ” tandasnya.

Lebih jauh Dansatgas menyampaikan, semua sasaran fisik dalam TMMD Imbangan ini akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Mojokerto seusai upacara penutupan. Dandim meminta, Pemerintah Desa Kebontunggul dan masyarakat turut merawat hasil TMMD Imbangan ini, sehingga usia pakai infrastruktur lebih panjang, karena semua ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sendiri. 

Masih di lokasi yang sama, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Supriyono, menambahkan, sejumlah 13 sasaran fisik yang sudah mencapai 100 persen yaitu, Pembangunan jamban keluarga, Rehab SDN Kebontunggul, Renovasi TK Dharma Wanita, TPT Saluran Irigasi dan pembangunan Musholla.

Berikutnya, pembangunan gedung Gapoktan, Jalan Usaha Tani (JUT), Peningkatan kualitas jalan ke Lembah Mbencirang, Pemberian bantuan ternak, Pelatihan sablon, Pavingisasi lokasi parkir, dan Pipanisasi air bersih. “Sedangkan untuk foodcourt diupayakan dituntaskan hari ini, sisa pekerjaannya tinggal memasang genteng yang materialnya sudah berada di lokasi,” pungkas pria kelahiran Jetis Mojokerto.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.