HETANEWS

Pandangan Akhir Fraksi Belum diselesaikan, Rapat Paripurna DPRD Siantar Molor

Ruang Harungguon Bolon DPRD Pematangsiantar, Rabu (7/8/2019).

Siantar, hetanews.com - Rapat paripurna VII DPRD Kota Pematangsiantar molor dikarenakan beberapa fraksi DPRD belum menyiapkan hasil pandangan akhir umum fraksi. Selain itu, anggota DPRD Pematangsiantar banyak belum hadir dalam rapat tersebut.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya, rapat paripurna agenda penyampaian akhir fraksi DPRD terhadap Ranperda kota Pematangsiantar tentang P APBD 2019, dilaksanakan hari ini Rabu (7/8/2019) pukul 10.00 WIB. 

Ketua DPRD Pematangsiantar, Marulitua Hutapea menyampaikan bahwa ada beberapa fraksi DPRD yang belum menyelesaikan penyampampaian akhir fraksi tersebut. Sebagian lagi sudah diserahkan.

"Ada beberapa fraksi yang belum menyerahkan hasil penyampaian akhir fraksinya. Rapat belum dapat dimulai," kata Maruli kepada beberapa anggota DPRD yang hadir di gedung Harungguon Bolon, Rabu siang sekira pukul 11.30 WIB.

Melihat itu, kemudian Maruli mengsulkan agar jadwal rapat diundur sampai pandangan fraksi tersebut seluruhnya diserahkan. Ia menyampaikan usulan itu kepada flor. Setelah itu kemudian ada kesepakatan supaya rapat dipending dan dilanjutkan pukul 14.00 WIB.

'Anggota DPRD yang terhormat rapat, kita undur sampai pukul 14.00 WIB," kata Maruli seraya mengetuk palu.

Ditempat yang sama, salah seorang Anggota DPRD Pematangsiantar dari Fraksi Indonesia Raya, Oberlin Malau mengaku jika pihaknya sudah menyelesaikan pandangan akhir fraksi, Selasa kemarin.

"Kalau kita (Fraksi Indonesia Raya) sudah selesai semalam. Ada memang beberapa fraksi yang belum menyelesaikan itu. Makanya rapat nya jadi begini," katanya.

Disinggung mengenai ketidaksiapan beberapa fraksi menyelesaikan tugasnya tersebut, Oberlin ungkap kebiasaan para wakil rakyat. Ia juga tidak memungkiri ada anggota DPRD yang malas.

"Makanya kenapa lagi (Masyarakat) memilih anggota DPRD yang kek gitu. Lihatlah, beginilah yang terjadi," tukasnya Anggota Komisi II yang tak mencalonkan diri lagi sebagai Anggota DPRD pada Pilkada Serentak 2019, April silam.

Baca juga: Rapat Paripurna: Dari 30 Anggota DPRD Siantar, Hanya 9 Orang Isi Absen

Penulis: gee. Editor: edo.