HETANEWS

Lomba Tarik Tambang Antar Pendeta Bakal Ramaikan HUT RI di Lintong Nihuta

Camat Lintong Nihuta, JT Lumban Toruan, MM. (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com-Dalam rangka menyambut dan merayakan HUT RI yang ke 74, sejumlah even dan kegiatan olahraga, bakal diperlombakan Pemerintah Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Keseluruhan pemenang lomba ini, nantinya akan memperoleh hadiah trofi dari forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam).

Salah satu yang menarik dan layak ditunggu adalah kegiatan lomba tarik tambang antar pimpinan gereja. Dalam hal ini, peserta yang bertanding adalah para pendeta se-kecamatan Lintong Nihuta.

"Lomba ini diikuti oleh pendeta tanpa diperwakilkan. Nantinya akan kita laksanakan di Lapangan Depan Kantor Camat Lintong Nihuta,"ujar Camat Lintong Nihuta, JT Lumban Toruan, MM, Rabu (7/8/2019), di kantornya.

Ditambahkannya, kecamatan yang memiliki sebanyak 22 desa dengan jumlah 7.496 KK dan didiami oleh sekitar 33.375 jiwa itu, juga bakal menghelat lomba gapura. Lomba itu akan diikuti oleh seluruh desa, SD, dan sejumlah perkatoran.

Selain itu, kata Camat, pertandingan sepakbola antar tim juga diadakan. Ada sebanyak 19 tim yang mengikuti kegiatan itu. 

Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74, para Siswa/siswi SMP se Kecamatan Lintong Nihuta mengikuti lomba bola voly. (Foto/Rachmat Tinton)

"Pertandingan  sepakbola ini, sifatnya umum dan boleh diikuti seluruh masyarakat. Masing-masing tim juga berhak merekrut pemain dari luar kecamatan.  Bahkan ada warga Kecamatan Pollung yang ikut main di sini. Pertandingan sudah hampir 2 minggu berjalan. Dan puncaknya nanti, final dilakukan pas pada tanggal 17, “terang Lumban Toruan.

Sementara itu, sambung Camat, kegiatan-kegiatan yang diperlombakan lainnya, adalah lomba lari sprint dan marathon. Lomba lari sprint pesertanya hanya diikuti oleh perwakilan beberapa siswa dari 27 SD yang ada di kecamatan itu. Sementara untuk lomba marathon, diikuti oleh beberapa perwakilan siswa dari 5 SMP dan 3 SMA.

Lomba lain yang turut menghiasi HUT RI di kecamatan tersebut  adalah pertandingan drum band tingkat SD dan SMP. Kegiatan ini dibagi dalam 4 zona. Zona I digelar di Desa Nagasaribu, pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019. Zona II digelar di wilayah Silaban, pada hari Senin, 12 Agustus 2019.

Untuk Zona III, kegiatan lomba drum band ini digelar di pusat kota, pada hari Selasa, 13 Agustus 2019. Sedangkan Zona IV, dilaksanakan di wilayah Pergaulan, pada hari Rabu, 14 Agustus 2019.

"Selain kegiatan itu, akan ada juga lomba manortor antar  ASN. Ini nanti diikuti oleh 18 kontingen. Digelar pada hari Kamis, tanggal 15 Agustus 2019 nanti,"pungkas Lumban Toruan.

Penulis: rachmat. Editor: gun.