HETANEWS

Lama Vakum, Kratingdaeng Piala Indonesia Berakhir Manis

Kratingdaeng Piala Indonesia berakhir manis.

Jakarta, hetanews.com - Kratingdaeng Piala Indonesia musim kompetisi 2018/2019 telah selesai. Uforia pemain dan suporter sangat terasa, terutama di jagad maya. Keberhasilan kompetisi yang melibatkan klub dari divisi 3 hingga utama ini, memang tak lepas dari peran berbagai pihak, terutama suponsor.

Kratingdaeng sebagai sponsor utama Piala Indonesia mengaku senang dan bangga telah menjadi bagian dari kemajuan sepak bola di Indonesia. Apalagi kompetisi ini sebelumnya vakum untuk beberapa tahun.

“Kesannya dalam satu musim ini, khususnya di 2018/2019 Kratingdaeng Piala Indonesia, artinya kita membangun karena ini sempat vakum beberapa tahun. akhirnya kita pelan-pelan dan puncaknya di final leg kedua. Beritanya cukup bagus dan banyak, terutama di sosmed. Ternyata memang optimistisnya masih ada, karena ini pertandingan semua klub dari divisi 3, 2, dan utama,” ujar Marketing Manager Kratingdaeng Sigid Hindoroseto di Jakarta, belum lama ini.

Meski sempat diwarnai beberapa insiden oleh oknum tak bertanggung jawab dan menyebabkan leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia yang mempertemukan antara PSM Makassar dan Persija Jakarta diundur, tetapi pada 6 Agustus 2019, pertandingan akbar keduanya sudah berlangsung.

Sigid mengaku, masalah itu bukan hal besar karena pertandingan yang dinantikan oleh seluruh pencinta bola Tanah Air ini tetap berlangsung. Pengamanan untuk pertandingan yang digelar kemarin, terlihat cukup ketat sehingga pemain maupun penonton merasa aman menyaksikan partai puncak.

“Kita sebagai suporter dari kedua belah pihak dapat memberi support kepada para pemain bola, baik dari PSM dan Persija,” katanya.

Partai tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar. Hasil tersebut menasbihkan Ayam Kinantan merajai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 karena menang agregat gol 2-1 atas Macan Kemayoran. 

sumber: inews.id

Editor: sella.