HETANEWS

Final Piala Indonesia: Pesta di Mattoangin, Rusuh di Tebet

PSM Makassar merayakan gelar juara Piala Indonesia 2018

Jakarta, hetanews.com - PSM Makassar sukses menjadi juara Piala Indonesia 2018 usai mengalahkan Persija Jakarta. Sukses mereka diiring beberapa peristiwa yang terjadi pada leg kedua.

Piala Indonesia 2018 yang digelar lebih dari satu tahun akhirnya tuntas. Juku Eja memastikan gelar juara usai mengalahkan Persija 2-0 pada leg kedua final, Selasa (6/8/2019) di Stadion Andi Mattalatta.

Dua gol tuan rumah diciptakan oleh Aaron Evans dan Zulham Zamrun. Secara agregat PSM menang 2-1 usai pada leg pertama di Gelora Bung Karno mereka kalah 0-1.

Laga leg kedua sendiri seharusnya dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/7/2019) sore WIB. Namun kemudian ditunda oleh PSSI akibat bus Persija mendapat pelemparan seusai menjalankan official training.

Penundaan ini sempat membuat para pendukung PSM kecewa. Kegeraman sebagian suporter tuan rumah terhadap PSSI ternyata masih terjadi hingga leg kedua berlangsung.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, harus menerima imbasnya dengan diusir oleh ratusan penonton di tribun VIP. Ia juga disoraki sebagai mafia menjelang laga berlangsung.

PSM sendiri tak hanya berhasil menjadi juara di ajang ini, tapi juga mendominasi gelar individu. Zulham Zamrun berhasil meraih dua gelar. Dia menjadi top score bersama dengan Amido Balde berkat torehan dua gol. Ia juga menjadi pemain terbaik. Sementara Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pemain muda terbaik.

sumber: detik.com

Editor: sella.