HETANEWS

Pelaku Begal Payudara Menangis Ditangkap Polisi, Diduga Memiliki Kelainan

Pelaku begal payudara yang ditangkap Polres Mojokerto. (foto/Sholahuddin)

Mojokerto, hetanews.com - Pelaku begal payudara yang meresahkan warga Mojokerto, Jawa Timur, akhirnya ditangkap. Dia diamankan di lokasi tempatnya bekerja sebagai satpam pada salah satu perusahaan Stasiun Radio.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, pengungkapan kasus ini setelah viralnya video pelecehan yang dilakukan pelaku terhadap pegawai toko busana. Identitas pelaku yakni Liga Pramana Putra, warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

“Pelakunya sudah kami amankan. Ini aksinya yang keempat, selama ini dia lolos karena tak ada korban yang melapor. Mereka mungkin malu dan memiliki alasan lain. Karena itu kami imbau jika ada korban pelecehan agar melapor sehingga bisa kami tangani dan korbannya tak makin banyak,” ujar Kapolres, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, modus operandi pelaku yakni dengan mendatangi korban, baik dari samping maupun belakang. Kemudian dengan cepat meremas payudara korban dan pergi meninggalkannya.

“Pengakuan pelaku, perbuatan itu dilakukan karena dorongan emosi. Karena itu kami akan cek psikologisnya, namun saat ini pelaku akan dikenakan pasal pencabulan,” katanya.

Saat disinggung jika pelaku memiliki penyimpangan seksual, Kapolres enggan menjawabnya. Namun saat ini, status pelaku masih bujangan meski sudah berumur.

“Itu nanti dulu. Makanya kami akan cek dulu psikologisnya,” ujarnya.

Sementara pelaku yang ditunjukkan dalam gelar perkara tersebut tak berhenti menangis. Dia tampak gusar dan lebih banyak terdiam saat ditanyakan. “Saya menyesal,” ucapnya.

Diketahui, kasus ini berawal dari aksi amoral pelaku terhadap pegawai toko di Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, beberapa waktu silam. Pelaku dijerat Pasal 289 tentang Perbuatan Cabul dengan ancaman penjara sembilan tahun.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.