HETANEWS

Truk Pengangkut Bahan Bangunan Terbalik di Jalinsum Serdang Bedagai, 3 Tewas

Petugas saat mengevakuasi korban meninggal akibat kecelakaan truk di Jalinsum wilayah Serdang Bedagai

Serdang Bedagai, hetanews.com-Kecelakaan tunggal melibatkan truk pengangkut bahan bangunan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (6/8/2019). Kejadian tersebut merenggut tiga korban jiwa yakni para pekerja bongkar muat.

Kecelakaan bermula saat truk berpelat nomor BK 8356 ZE terjerembap ke dalam lubang di jalan. Truk colt diesel yang membawa material bahan bangunan berupa seng itu pun oleng dan terguling. Pengemudi Muhammad Arya Sinaga ditengarai tak dapat mengendalikan kendaraan hingga menyebabkan kecelakaan tersebut.

“Truknya masuk ke lubang dan tiba-tiba kecelakaan itu terjadi. Kami di dalam ada tiga orang, yang di luar empat orang,” ujar Kernet truk, Marbun, Rabu (7/8/2019).

Dia membenarkan adanya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Dua penumpang yang merupakan pekerja bongkar muat tewas di lokasi kejadian. Sementara seorang lainnya dalam perjalanan rujukan ke Rumah Sakit Grandmed Lubukpakam, Deliserdang.

“Iya ada korban jiwa tiga orang. Mereka yang di belakang truk,” katanya.

Para korban ini meninggal lantaran tertimpa badan truk yang berisikan ratusan keping seng ini. Identitas mereka yakni Rahmat dan Hamdan, warga Desa Kesatuan dan Lubuk Bayas, Kecamatan Perbaungan.

Saat ini, kasus kecelakaan tunggal truk pengangkut material bangunan ini sudah ditangani Satlantas Polres Serdang Bedagai. Polisi juga telah menahan bangkai truk yang menjadi barang bukti ke Pos Unit Laka Lantas Sei Sijenggi.

sumber: inews.com

Editor: sella.