HETANEWS

Wabup Sergai: TNI Mitra Kerja yang Sangat Potensial

Wabup Sergai, H.Darma Wijaya, di dampingi Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han) saat memberikan penghargaan kepada salah satu pemenang lomba.

Sergai, hetanews.com-Peran serta TNI dalam keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sangat nyata.

Karena TNI merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program, sehingga dapat menekan angka kelahiran di Indonesia, yang akan berdampak terhadap peningkatan di bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H.Darma Wijaya, dalam acar bhakti sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana – Kesehatan (KB-Kes)  dan Hari Keluarga Nasional (Harganas)  Tahun 2019 dengan mengambil tema, “Hari Keluarga, Hari Semua”, dengan tagline “cinta keluarga, cinta terencana”, yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Kebun Adolina, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Selasa (6/8/2019).

Wabup juga mengatakan, Harganas memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han)  juga mengatakan, kegiatan bhaksos ini dapat mensosialisasikan secara luas program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Sementara program ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, agar seimbang dengan ketersediaan pangan dan energy, katanya.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Temu Ramah Keluarga, Hj. Marliah Soekirman mengatakan, Harganas meningkatkan peran serta pemerintah, pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa.

Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara, kata Marliah.

Acara kemudian berlanjut pada kegiatan pemberian pengharagaan kepada para pemenang lomba pelaksanaan bhaksos TNI Mangunggal KB-Kes dan dalam rangka Hari Keluarga Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2019.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.