HETANEWS

Ada Kesamaan Visi dan Misi PDI Perjuangan dengan Radiapo Hasiholan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Sarmin Girsang (kanan).

Simalungun hetanews.com - Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun menyambut baik kunjungan Radiapo Hasiholan Sinaga. Sarmin Girsang mengatakan ada kesamaan visi dan misi PDI Perjuangan dengan calon Bupati Simalungun tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Sarmin Girsang mengakui  pihaknya sebagai pengurus partai selalu menerima kunjungan dari masyarakat yang ingin menyamakan visi dan misi bersama dengan PDI Perjuangan.

"Kita sangat berterimakasih atas  kepercayaan dari Bapak Radiapo yang ingin diusung PDI Perjuangan. Tetap kita mengedepankan profesionalitas partai. Yaitu tahapannya adalah penjaringan, yang kedua adalah survey, ketiga adalah psikotes dan test wawancara. Jadi itu harus kita lalui," ungkapnya,Selasa (6/8/2019).

Sarmin mengatakan, dalam kunjungan Radiapo Hasiholan Sinaga ke kantor DPC PDI Perjuangan di kompleks Griya, Jalan Asahan, Siang itu, kedua belah pihak berdiskusi panjang.

"Jadi setelah kita berdiskusi panjang lebar, ada kesamaan visi dan misi [Radiapo] dengan PDI Perjuangan terhadap pandangan masyarakat. Dari penjelasan beliau, beliau [Radiapo] merakyat dan memiliki jiwa gotong royong," ungkap Sarmin Girsang.

Dengan adanya kesamaan tersebut, kata dia, PDI Perjuangan akan mempelajari hal itu lebih lanjut. Dia juga berharap sosok Radiapo Hasiolan Sinaga dapat bersama-sama dengan PDI Perjuangan.

Mengenai penjaringan kandidat calon Bupati Simalungun yang akan diusung partai berlambang banteng tersebut, Sarmin mengatakan pihaknya sebagai pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun akan membuka tahapan penjaringan setelah Kongres V PDI Perjuangan, Agustus 2019 yang akan datang.

Baca juga: Calon Bupati Simalungun Radiapo Sinaga Pilih PDI Perjuangan

Penulis: gee. Editor: edo.