HETANEWS

Petugas Lapas Klas II-B Pulau Simardan Tanjungbalai Amankan 2 Napi Kasus Narkotika

Narapidana Arfan dan Akuang yang diamankan petugas Lapas Kelas II- B Pulau Simardan Tanjungbalai, karena menyimpan narkotika. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Petugas Lapas Klas II-B Pulau  Simardan Tanjungbalai, mengamankan dua orang narapidana, karena  diduga menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu.

Dan atas penemuan barang haram tersebut, selanjutnya pihak Lapas berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan,  kedua tersangka kemudian diboyong ke Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, guna dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kedua napi ini, diamankan petugas Lapas, pada Senin (5/8/2019), lalu, pukul 18.00 WIB.

Yaitu Mulik Arfandi alias Arfan (31), warga jalan  Panca Bakti Lingkungan  III, Kelurahan  Gading, Kecamatan  Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai dan Yanto alias Akuang (40), warga  Jalan . A.R. Hakim, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan  Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

 Sabu yang ditemukan di dalam kamar yang dihuni oleh napi Arfan dan Akuang. (foto/ferry)

Kejadian berawal saat petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar 8 blok A.  Di dalam kamar yang dihuni oleh Yanto alias Akuang,  petugas menemukan 3 lembar  potongan kertas timah rokok yang  masing - masing berisi 1  bungkus plastik transparan berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,46 gram.

Sementara dari narapidana  Maulik Arfanda alias Arfan, ditemukan 3  bungkus plastik transparan yang berisi sabu dengan berat kotor 2,65 gram.

"Sabu tersebut disembunyikan di bawah lemari miliknya, di dalam kamar tersebut,”ucap AKBP Irfan Rifai, Selasa (6/8/2019).

AKBP Irfan Rifai juga mengatakan, dari hasil interogasi yang dilakukan oleh penyidik,  tersangka mengakui, bahwa sabu tersebut  diperoleh dari seorang laki-laki yamg berinisial WU (seorang tamping / napi lapas yang  telah bebas).

Selain itu, penyidik juga menyita 2 unit HP milik kedua tersangka dan dijadikan barang bukti tindak kejahatan meraka, sebutnya.

Penulis: ferry. Editor: gun.