HETANEWS

Tim Verifikasi Pusat Kota Sehat Tinjau Kota Tebingtinggi

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Pusat Kota Sehat tahun 2019. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Tim verifikasi pusat kota sehat tahun 2019 yang terdiri dari Aloysia Widyastuti dari Kemenkes RI dan Theresia Lukita Siboro dari Kemendagri RI, melakukan kunjungan ke Kota Tebingtinggi, yang diterima langsung Wali Kota, H Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kadis Kesehatan, dr H Nanang Fitra Aulia, Selasa (6/8/2019) sore.

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, memaparkan secara singkat tentang kondisi Kota Tebingtinggi. Dikatakan Wali Kota, bahwa berbagai program pembangunan yang berhubungan dengan kesehatan di Kota Tebingtinggi terus telah dilakukan, di sepanjang tahun dengan melibatkan semua komponen masyarakat, bersama-sama dengan pemerintah.        

Sementara itu, salah satu dari tim verifikasi pusat kota sehat, Aloysia Widyastuti, didampingi Siti Rahman dari Bappedasu, Holde Tobing dari Dinkes Provinsi dan Rosina Nainggolan, Sanitarian Ahli Madya Dinkes Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya, menyampaikan, kedatangan tim ke Kota Tebingtinggi hanya untuk melakukan verifikasi kota sehat, dan bukan untuk mencari juaranya.

"Pemko Tebingtinggi pantas berbesar hati, sebab dari 252 kota di 29 provinsi seluruh Indonesia, awalnya yang masuk nominasi, kini hanya tinggal 165 kota dan salah satunya adalah Kota Tebingtinggi," terang Widyastuti.

Ditambahkanya melihat paparan yang disampaikan Wali Kota beserta Kepala Bappeda dan Ketua Forum Kota Sehat, tim sangat memberikan apresiasi, karena terlihat dengan jelas komitmen Pemko dan masyarakat yang sangat ingin menjadikan Tebingtinggi sebagai sebuah kota sehat di Sumut.        

Usai acara pemaparan di Balai Kota, tim langsung melakukan peninjauan di lapangan untuk melihat secara langsung program-program yang telah dikerjakan dan dilakukan oleh Pemko Tebingtinggi.

Penulis: rps. Editor: gun.