HETANEWS

Dilahap Sijago Merah, 4 Kios di Tebingtinggi Hangus Terbakar

Personil Polres Tebingtinggi dibantu petugas damkar dan warga sekitar saat berupaya memadamkan api yang menghanguskan 4 unit kios. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Empat unit kios milik Tokman Saragih (74), di Jalan Bawang Putih, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, hangus terbakar, Selasa (6/8/2019) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Ka SPKT A Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan peristiwa kebakaran itu.

Diceritakannya dari keterangan saksi yang pertama melihat kejadian, kebakaran diduga berawal dari korsleting listrik, di kios pedagang bunga yang ditempati Zulkarnaen (54), warga Bawang Putih, Kelurahan Bandar Sakti.

Api kemudian menjalar dan membakar kios pedagang ponsel, milik Dewi (30) yang tinggal di Perumahan BTN ABRI, Jalan Kutilang, Kelurahan Bulian.

Dan selanjutnya melahap kios Lulik (34), yang juga pedagang ponsel, warga Kelurahan Bandar Utama. Api yang kian membesar, akhirnya menjalar dan membakar kios keempat yang merupakan salon milik Ira Saragih (33).

Setelah mendapat laporan kebakaran ini, pihak personil SPKT dan Inafis Polres Tebingtinggi, bersama pihak pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Tebingtinggi langsung turun mendatangi lokasi kebakaran, guna memadamkan api dan melakukan olah TKP.

Setelah satu jam berjibaku, api akhirnya dapat dipadamkan oleh pihak damkar, dibantu warga sekitar.       

Namun akibat kejadian ini, empat unit kios dari 9 kios yang saling berdempetan nyaris rata dengan tanah dan mengakibatkan pemilik kios mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Peristiwa ini tengah ditangani pihak Polres Tebingtinggi.

Penulis: rps. Editor: gun.