HETANEWS

Sebelum Ditemukan Tewas, Ayah Korban Tak Menaruh Curiga Lihat Anaknya Pergi dengan Tetangga

Orangtua korban (Kristina Gultom), Sardi Gultom saat ditemui, di ruangan forensik RSUD Djasmen Saragih, Selasa (6/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Jenazah Kristina Gultom (20), telah otopsi di RSUD Djasamen Saragih. Jenazah dibawa dengan ambulans RSUD Tapanuli Utara, Senin (5/8/2019) malam, sekitar pukul 23.40 WIB. 

Ayah korban, Sardi Gultom (47), tampak turun dari mobil ambulance dan mengangkat jenazah anaknya masuk ke ruangan otopsi RSUD Djasmen Saragih Siantar.

Sardi saat ditanyai, mengaku sedih atas kematian puteri kesayangannya itu.

" Sebelum meninggal, puterinya berboncengan dengan pria inisial R. R ini suami tetangga dengan rumah, mereka pergi menggunakan sepeda motor," ujarnya, di ruangan forensik RSUD Djasmen Saragih.

Disebutkan Sardi lagi, Kristina meninggalkan rumah, pada Minggu, sekitar pukul 16.00 WIB. Melihat anaknya pergi, Sardi tidak sedikitpun merasa curiga, lantaran anaknya dan R, pergi untuk berjalan-jalan ke kota. 

Baca juga: Inilah Fakta-fakta dan Kronologi Siswi SMK Kristina Gultom yang PKL di Pemkab Taput Ditemukan Tewas

Baca juga: Siswi SMK di Taput Diduga Diperkosa dan Dibunuh

Baca juga: Kristina Br Gultom Ditemukan Tewas tanpa Busana di Tarutung, Diduga Korban Pemerkosaan

“Sekitar jam tiga sore dia pergi, gak ada curiga. Aku piker, dia mau jalan-jalan ke kota. Tapi, malam hari, Kristina tak juga pulang. Saat dihubungi, handphonenya tidak diangkat," katanya mengisahkan, seraya mengusap air mata, di RSUD Djasamen Saragih, Selasa (6/8/2019) dini hari. 

Dalam kondisi sakit, Sardi menyarankan istrinya, Tiosma Simatupang untuk mencari anaknya dan mengabari kepada para tetangga. Para tetangga juga mengetahui, kalau Kristina, pergi bersama pria berinisial R yang telah memiliki anak lima. 

Keesokan harinya, para tetangga mencari keberadaan Kristina. Sardi dan tiga orang melakukan pencarian di sekitar kampung.

Tepat 309 meter dari kampung, warga menemukan bra korban yang tersangkut di dahan pohon cokelat. Warga juga menemukan mayat Kristina dengan posisi telungkup dan keadaan telanjang.

Penulis: hza. Editor: gun.