HETANEWS

Indra Sjafri Pede Bisa Boyong Egy Maulana ke SEA Games 2019, Ini Alasannya

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (kanan) memberi instruksi kepada Egy Maulana Vikri.

Jakarta, hetanews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri optimistis bisa memboyong wonderkid sepakbola Tanah Air, Egy Maulana Vikri dalam skuatnya untuk ikut serta mengikuti ajang SEA Games 2019.

Indra mengaku telah mendapat restu dari bos Lechia Gdansk, klub Polandia tempat Egy bermain saat ini. Bos Lechia Gdank, Adam Mandziara, diketahui saat ini sedang berada di Indonesia.

Bahkan, Indra dan Adam sempat bersama-sama menyaksikan pertandingan Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC vs Madura United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2019) malam. 

"Dia kebetulan sedang berada di Indonesia. Ia juga memastikan Egy bisa ikut di SEA Games 2019," ungkap Indra Sjafri.

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 tidak masuk ke dalam kalender resmi FIFA. Biasanya, sulit membawa pemain yang berkarier di luar negeri untuk mentas di event ini.

Indra menambahkan, hubungan yang baik antara PSSI dan Lechia Gdansk membuatnya mudah memanggil Egy untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Namun, belum diketahui kapan gelandang serang berusia 19 tahun itu akan bergabung pada pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Filipina, venue SEA Games 2019. 

Meski begitu, pelatih asal Sumatera Barat tersebut bersyukur Egy bisa dilepas klubnya. Ia yakin Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- semakin kuat dengan kehadiran Egy. 

"Kenapa Egy diperbolehkan membela Timnas Indonesia U-23, karena hubungan baik PSSI dengan Lechia Gdansk. Saya memastikan kalau Egy bisa tampil di SEA Games 2019!" tegas Indra Sjafri.

sumber: suara.com

Editor: sella.