HETANEWS

Teman Prada DP yang Suruh Bakar Pacarnya Diketahui Telah Meninggal

Prada DP bunuh kekasihnya di Sumsel.

Palembang, hetanews.com - Oditur tak bisa menghadirkan teman Prada DP (22) yang menyuruh membakar jasad Fera Oktaria (21) usai pembunuhan dalam persidangan di Pengadilan Militer I-04 Palembang. Pasalnya, yang bersangkutan bernama Imam meninggal dunia saat penyelidikan berlangsung.

Kepala Oditur 1-05 Palembang Kolonel Mukholid mengungkapkan, Imam merupakan orang yang menyuruh sekaligus mengajarkan Prada DP membakar jenazah korban. Hal itu setelah terdakwa menghubunginya karena panik telah menghabisi korban.

Ketika itu, Imam mengajarkan terdakwa membakar dengan menggunakan nyamuk bakar dan bahan bakar minyak jenis pertalite. Hanya saja, cara itu gagal lantaran obat nyamuk bakar itu padam.

"Ya, saksi Imam meninggal dunia dua bulan lalu," ungkap Mukholid, Selasa (6/8).

Baca juga: Saksi Sebut Prada DP Ancam Bunuh Fera Oktaria jika Pacaran dengan Pria Lain

Kabar meninggalnya Imam ketika penyidik berencana memanggilnya datang untuk diambil keterangan. Penyidik menerima surat keterangan dari Kepala Desa Sungai Lilin, Musi Banyuasin, yang menyatakan meninggalnya Imam.

"Sehingga saksi tidak bisa kita dihadirkan," ujarnya.

Mukholid menjelaskan, dalam persidangan ini pihaknya akan menghadirkan 16 orang saksi ditambah dua saksi ahli forensik dan kejiwaan. Dalam dua kali sidang, sudah sembilan saksi yang telah memberikan keterangan di muka pengadilan.

"Untuk hari ini ada enam saksi yang berhalangan hadir karena pekerjaan, nanti akan kita jadwalkan ulang," katanya. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.