HETANEWS

Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi PSM Makassar Vs Persija Jakarta

(Kiri ke kanan) Gelandang Persija Sandy Sute, Pelatih Persija Julio Banuelos, Arsitek PSM Darije Kalezic, kapten PSM Wiljan Pluim pada konfrensi pers di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (5/8/2019). (Foto: PSSI)

Jakarta, hetanews.com - Persija Jakarta akan tampil waspada saat bertandang ke markas PSM Makassar pada leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019) sore. Laga ini akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 15.00 WIB.
 
Saat ini, Macan Kemayoran di atas angin karena menang 1-0 pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Itu artinya, Ismed Sofyan dkk hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara. 
 
Pelatih Persija Julio Banuelos yakin anak asuhnya bisa mewujdukan misi tersebut. Juru taktik Spanyol itu juga menegaskan timnya tidak takut dengan teror yang bakal diberikan suporter tuan rumah sepanjang pertandingan. 
 
Sejatinya, pertandingan ini digelar Minggu (28/7/2019). Namun, PSSI memutuskan untuk menunda laga tepat beberapa jam jelang pertandingan dimulai setelah bis Persija terkena lemparan batu oknum suporter sehari sebelumnya. 
 
“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Meski bermain di kandang PSM, kami tidak gentar,” kata Banuelos pada jumpa pers, Senin (5/8/2019). 


 
Di kubu tuan rumah, Pelatih PSM Darije Kalezic sudah menyiapkan strategi jitu untuk membatalkan pesta Persija di Makassar. Karenanya, nakhoda asal Bosnia dan Herzegovina itu meminta Zulham Zamrun dkk tampil mati-matian pada laga nanti. 
 
“Seperti sebelumnya yang pernah saya katakan, pertandingan nanti sangat penting bagi pemain. Kami sudah siap berjuang keras demi meraih juara Kratingdaeng Piala Indonesia. Kami akan bermain maksimal selama 90 menit,” ujar Kalezic. 
 
“Saya juga tak sabar melihat suporter PSM dalam memberikan dukungan penuh kepada kami. Ini akan menjadi tambahan energi yang bagus untuk kami,” ujarnya. 
 
Kabar baiknya, tim berjuluk Juku Eja itu akan kembali diperkuat tiga pilarnya yang baru pulih dari cedera seperti Asnawi Mangkualam, Muhammad Rahmat dan kapten Wiljan Pluim. 
 
Menilik dua pertemuan terakhir kedua tim di Makassar pada ajang Liga 1, PSM patut berbangga karena tidak pernah menelan kekalahan (1 imbang dan 1 menang). Pertemuan terakhir di sana terjadi pada November 2018. Kala itu kedua tim bermain imbang 2-2. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
PSM MAKASSAR (4-3-3)
 
Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Benny Wahyudi; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Rahmat, Ferdinand Sinaga, Guy Junior 
Pelatih: Darije Kalezic 
 
PERSIJA JAKARTA (4-3-3) 
Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan 
Pelatih: Julio Banuelos 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

21/07/2019

Piala
Indonesia

Persija 
vs PSM

1-0

16/11/2018

Liga 1

PSM vs
Persija

2-2

06/07/2018

Liga 1

Persija 
vs PSM

2-2

15/08/2017

Liga 1

Persija 
vs PSM

2-2

30/04/2017

Liga 1

PSM vs
Persija

1-0

 
Prediksi: 55-45 

sumber: inewsid

Editor: sella.