HETANEWS

Dovizioso Sayangkan Kegagalannya Jadi Juara GP Republik Ceko

Pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso.

Sirkuit, hetanews.com - Pembalap tim MotoGP Ducati Corse Andrea Dovizioso kecewa gagal memenangkan Grand Prix (GP) Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). Padahal, itu menjadi kesempatan baginya menantang sang rival, Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Dovizioso harus memulai lomba dari grid keempat. Namun, pembalap asal Italia tersebut sanggup memulai balapan dengan baik, sehingga langsung melaju ke posisi kedua.

Hanya saja, Dovizioso tampak kesulitan untuk bisa mendahului Marquez. Padahal, dia menggunakan ban yang berkompon lebih lunak dari Marquez, sehingga motornya memiliki daya tempel lebih baik.

Teknik pengereman Marquez yang lebih lambat membuat Dovi tak mampu menyamai kecepatan sang rival. Padahal, motor Ducati GP19 milik Dovizioso bisa melaju lebih cepat ketimbang Honda.

“Tetapi, cukup disayangkan usaha yang kami lakukan tak cukup untuk bisa memenangkan balapan,” kata Dovizioso di laman resmi Ducati.

“Saya memilih menggunakan ban yang berbeda ketimbang Marquez, dan berusaha menekan pada awal balapan agar bisa terus menempel. Namun, pengereman Marquez lebih tajam, sehingga saya tak bisa menantangnya,” ujarnya.

Akibat hasil itu, rider berusia 31 tahun tersebut semakin tertinggal di klasemen sementara. Dia masih menempati posisi kedua dengan poin 147, tetapi Marquez kini nyaman di puncak dengan keunggulan mencapai 63 angka.

Meski begitu, Dovizioso berusaha untuk berpikiran positif. Terlebih dia akan langsung mencoba sejumlah bagian motor yang baru pada sesi uji coba, Senin (5/8/2019). Dia berharap bisa menjalani sisa musim 2019 dengan baik menggunakanbagian motor baru. 

“Sangat disayangkan, karena kami tak terlalu jauh darinya. Kami harus tetap yakin bisa mengalahkannya. Saya berusaha untuk tetap positif, karena menjalani uji coba usai balapan,” tutur Dovizioso.

sumber: inews.id

Editor: sella.