HETANEWS

Polsek Sipispis Ringkus Pelaku Curanmor, Barang Buktinya Keburu Dijual

Tersangka tampak digari saat diperlihatkan di Polsek Sipispis. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com- Unit Reskrim Polsek Sipispis, mengungkap kasus pencurian kendaraan motor (Curanmor), yaitu sepeda motor Yamaha Vixion Nomor Polisi BK 5033 NAP warna biru, yang terjadi pada Kamis (6/6/2019), lalu, sekira pukul 03.30 WIB, di Dusun 2, Desa Gunung Monako, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, tepatnya diparkiran depan rumah tempat tinggal pelapor.

Kapolsek Sipispis, Iptu Bringin Jaya SH, saat dikonfirmasi, membenarkan pengungkapan kasus curanmor tersebut.

Kepada wartawan, Selasa (6/8/2019), Kapolsek Sipispis menjelaskan, sepeda motor yang dicuri tersebut adalah milik Kestam Tarigan, warga Dusun 2 Desa Gunung Monako, Kecamatan Sipispis, yang saat itu diparkirnya di depan rumah korban.

Lanjutnya, berselang waktu lebih kurang 8 Minggu, Unit Reskrim Polsek Sipispis, yang di pimpin Kanit Reskrim, Aiptu NJvSilalahi, berhasil mengungkap teka - teki kasus curanmor yang meresahkan masyarakat tersebut.

Dari rangkaian penyelidikan sampai proses penyidikan, akhirnya pelaku terungkap, yaitu berinisial KS (56), warga Dusun 2  Desa Damak Urat, Kecamatan Sipispis.

Dia diciduk saat bersembunyi didalam rumahnya.

Terungkap, pelaku mencuri roda dua tersebut dengan cara menggunakan kunci L, pada saat sepeda motor tersebut diparkirkan di halaman rumah korban.

Kemudian pelaku  menjualnya dengan harga Rp2,5 juta kepada seseorang, berinisial US yang saat  ini masih pengembangan,sesuai dengan pengakuan tersangka.

Pelaku sudah kita amankan di Mako Polsek Sipispis untuk proses hukum selanjutnya. Dan akibat perbuatannya, pelaku kita jerat dengan Pasal 363 Ayat 1 ke  3(e), 4(e), 5(e) KUHPidana, yaitu setelah adanya bukti permulaan yang cukup sesuai Pasal 183 KUHAP, tutup Kapolsek.

Penulis: wh. Editor: gun.