HETANEWS

Tendang Pemotor Hingga Jatuh, Aksi Polisi Ini Picu Sindiran

Polisi menendang seorang pemotor hingga terjatuh. (Facebook/เฮียขับรถ)

Thailand, hetanews.com - Sudah menjadi peraturan bahwa setiap pemotor memang wajib untuk menggunakan helm. Tak cuma di Indonesia namun hal tersebut telah diterapkan di banyak negara.

Begitu juga di Thailand. Tak heran jika ada orang yang melanggar peraturan tersebut, siap-siap saja menerima penindakan tegas dari Polisi. Namun bagaimana jika penindakan tersebut bisa dibilang cukup ektrem, seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, video detik-detik pengejaran seorang petugas Polisi terhadap seorang pemotor yang tidak mengenakan helm.

Hal ini terungkap melalui sebuah unggahan di media sosial Facebook kemarin (7/8/2019). Kejadian tersebut diduga berlangsung di Thailand. Berikut videonya.

Dalam video tersebut terlihat seorang pemotor yang tidak mengenakan helm, tengah dikejar seorang Polisi.

Aksi tersebut diwarnai dengan aksi kebut-kebutan di jalanan. Namun di akhir video, petugas tersebut akhirnya mampu menghentikan si pemotor dengan cara menendang kendaraan dari pemotor tersebut hingga terjatuh.

Dinilai terlalu keras, video ini mengundang sejumlah sindiran di kalangan warganet khususnya dari tanah air. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"Kalo di Indoneisa mbah tau lah nanti yg bakal di salahin siapa." ujar Muhamad Ade Setyo Aji .

"Kalo di Indonesia langsung nyinyir si Polisi." ujar Adam Faddillah.

sumber: suara.com

Editor: sella.