HETANEWS

Main Mobile Game Sepuasnya? Kenapa Nggak!

Kamu udah tau belum kalau ternyata cabang olahraga itu sekarang gak cuma yang ada di lapangan aja lho! Ada salah satu cabang olahraga baru, yang mungkin sebagian dari kamu masih awam mendengarnya.

Sebutannya adalah pro gaming atau yang lebih sering kita kenal sebagai e-Sport. E-sport ini merupakan suatu istilah untuk kompetisi video games dimana permainan/games yang dikompetisikan nya juga beragam.

Nah, biasanya games yang dikompetisikan itu adalah games dengan tipe seperti real time strategy (rts), first person shooter (fps), fighting dan juga multiplayer online battle arena (moba). Gimana, udah mulai kebayang belom e-Sport itu seperti apa?

Yap, betul banget! Jadi e-Sport ini adalah istilah yang digunakan untuk mereka para pro player atau pro gaming (professional gamers) ketika mereka sedang melakukan kompetisi bermain games.

Sekarang, e-Sport ini sendiri sudah mulai makin ramai lho di perbincangkan, terutama di luar negri. Karena ternyata peminat e-Sport ini semakin lama semakin bertambah.

Tentunya hal ini juga di dukung oleh kemajuan teknologi dan juga perkembangan dunia games. Bahkan di Indonesia sendiri sudah ada sekolah yang menjadikan e-Sport sebagai salah satu program studinya. Jadi, kalau kamu suka banget main games kamu bisa nih bercita-cita jadi atlet e-Sport atau pro player. Siapa tau suatu saat nanti, kamu bisa mewakili Indonesia bertanding di dunia internasional.

Penulis: pamai. Editor: gun.