HETANEWS

PSM Makassar Didoakan Sosok Penunggu Andi Mattalatta Jelang Lawan Persija

Pesepak bola Persija Jakarta Simic duel dengan pesepak bola PSM Makassar Aaron Michael Evans dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Jakarta, hetanews.com - Dua mantan jawara Liga Indonesia era perserikatan yakni PSM Makassardan Persija Jakarta akan bersua sore ini, Selasa (6/8/2019) di final leg kedua Piala Indonesia. Laga final bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta.

PSM Makassar sangat antusias menyambut partai final leg kedua Piala Indonesia. Hal itu setidaknya diungkapkan oleh sang pelatih, Darije Kalezic.

Kalezic menyebut anak asuhnya siap membalikkan keadaan dan merebut gelar Piala Indonesia musim ini. "Kami ingin menuntaskan dahaga suporter PSM yang sudah merindukan juara selama 19 tahun. Ini kesempatan baik buat kami untuk mewujudkannya," terangnya kemarin.

Seperti diketahui PSM Makassar untuk sementara dalam situasi kurang menguntungkan lantaran kalah 0-1 pada final leg pertama yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski dalam situasi tertekan, nyatanya tak membuat PSM Makassar ciut nyali menghadapi Persija pada laga tunda final leg kedua Piala Indonesia sore nanti. Apalagi mereka dapat dukungan penuh dari para suporter tuan rumah.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Rano. Fans PSM Makassar yang disebut sebagai penunggunya Stadion Andi Mattalatta ini melakukan ritual cium mistar gawang jelang laga PSM kontra Persija sore nanti.

Ritual si penunggu Stadion Andi Mattalatta itu sempat diunggah lewat akun Instagram kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

"Nah sandronya PSM sudah turun ke lapangan, waspadako," tulis Zulkifli.

"Semoga semangatnya Rano dan seluruh suporter bisa turun ke pemain sehingga kami bisa bermain dengan Spartan dan tak kenal lelah dan di akhiri dengan kemenangan, Aminn," tambahnya.

Pendukung PSM Makassar doakan tim idolanya juara Piala Indonesia. [@zulkifli_03_syukur / Instagram]
Pendukung PSM Makassar doakan tim idolanya juara Piala Indonesia

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat Rano merapalkan doa dan harapan agar PSM Makassar bisa memenangi laga final. Ia pun juga berharap agar laga bisa berlangsung menarik serta lancar aman tanpa gangguan.

Sementara, jelang menghadapi Persija Jakarta PSM Makassar terancam tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya seperti Marc Klok. Klok dipastikan absen lantaran kena akumulasi kartu kuning. Selain itu Asnawi Mangkualam juga masih urung bisa dipastikan tampil lantaran baru saja mengalami cedera otot paha.

sumber: suara.com

Editor: sella.