HETANEWS

Bertengkar dengan Mertua, Wanita ini Nekat Buang Bayi 10 Bulan ke Sungai

Seorang ibu membuang bayi perempuannya dari jembatan setelah bertengkar dengan ibu mertuanya.

China, hetanews.com - Seorang ibu membuang bayi perempuannya dari jembatan setelah bertengkar dengan ibu mertuanya. Insiden ini terjadi pada Sabtu (3/8/2019) lalu di di Shaanxi, Xi'an.

Pada hari kejadian, sang ibu, yang bermarga Zhou, tengah mengunjungi ibu mertuanya untuk menyelesaikan berbagai hal terkait pemakaman ayah mertuanya.

Tapi sebelum pulang Zhou dan mertuanya sempat bertengkar, diduga masalah rumah tangga. Zhou diketahui memang sering bertengkar dengan ibu mertuanya.

Tapi pertengkaran hari itu membuat kemarahannya meningkat. Dia pun melampiaskan kemarahan pada putrinya yang berusia 10 bulan.

Zhou berhenti di sebuah jembatan gantung, lalu melemparkan bayi itu ke sungai yang diperkirakan setinggi 10 m. Zhou kemudian berusaha bunuh diri tetapi ditahan oleh orang yang lewat.

Dia kemudian ditahan oleh otoritas lokal. Upaya pencarian dan penyelamatan anak itu sedang berlangsung.

Sebelumnya, seorang ibu yang telah menunggu kehadiran buah hati selama bertahun-tahun, namun akhirnya membunuh anak itu.

Ia adalah Shalina Padmanabha berusia 33 tahun, telah membunuh bayi perempuan Shagun yang diperolehnya melalui proses IVF atau bayi tabung.

Shagun kini berusia  bulan, terlahir dalam kondisi prematur. Kondisi itu membuatnya menghabiskan 4 bulan pertamanya di rumah sakit.

Namun, setelah diperbolehkan pulang, ibunya Shalina malah memukulinya hingga tewas. Bayi perempuan berusia tujuh bulan itu menderita cedera kepala yang fatal.

Dia dilarikan ke Rumah Sakit Whipps Cross di Leytonstone, London Timur, tetapi kemudian meninggal karena luka parah pada 15 Agustus 2017 dinihari.

Ibu satu anak itu awalnya tak mengakui perbuatannya. Namun pada persidangan Juli 2019 ini, Shalina akhirnya dijatuhi hukuman penjara 6 tahun oleh pengadilan.

Shagun menderita patah tulang tengkorak serta cedera pada kaki.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.