HETANEWS

Ditanya Mobil Listrik, Ini yang Ditunggu Jaguar Land Rover

Jaguar Land Rover meriset konsumen, apakah edukasi mengenai mobil listrik sudah banyak diketahui atau belum oleh konsumen di Indonesia. (Foto: Land Rover Huntington)

Jkaarta, hetanews.com-Peraturan Presiden (Perpres) terkait mobil listrik menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski demikian, beberapa produsen kendaraan telah mengenalkan dan menghadirkan mobil listrik hybrid, plug in hybrid, serta full listrik di pasar Indonesia.

Bagaimana dengan Jaguar Land Rover? Brand Director Jaguar Land Rover PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Jentri Izhar mengatakan, pihaknya sudah memiliki model kendaraan listrik, yakni Range Rover PHEV. Namun, mobil tersebut belum masuk ke pasar Indonesia.

"Bukannya tidak masuk, tapi belum. Sebagai bagian dari elektrifikasi, kami pastikan dulu antusiasme pasar di Indonesia bagaimana," ujarnya, saat ditemui iNews.id di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Menurut Jentri, persiapan tersebut tidak hanya terkait infrastruktur dan peraturan pemerintah, tapi juga riset konsumen apakah edukasi mengenai mobil listrik sudah banyak diketahui atau belum.

"Sebenarnya dari internal kami sudah siap. Jadi nanti ketika Indonesia siap, kami tidak hanya menghadirkan hybrid, tapi juga full elektrik. Kami juga harus melihat konsumen, sudah mengerti mobil listrik apa belum," katanya.

Sekadar informasi, Range Rover PHEV sendiri dibekali dengan dua penggerak, yakni mesin 2.000 cc dan motor elektrik 105 ke. Range Rover ini tersedia dalam pilihan reguler dan Sport P400e.

sumebr: inews.id

Editor: sella.