HETANEWS

Pak Wilter Ancam Tetangga dengan Parang

Pak Wilter digiring petugas meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Terdakwa Benny Hutahean als Pak Wilter (44), membenarkan dakwaan jaksa, di PN Simalungun, Senin (5/8/2019).

Warga Dusun Sibuntuon, Nagori Pinang Ratus, Kecamatan Jorlang Hataran ini, didakwa melakukan pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap saksi korban, Roi Silitonga.

Pak Wilter mengatakan kepada korban " bakar saja rumah itu, tak dibuka itu", katanya dari dalam warung yang berhadapan dengan rumah saksi korban. Malam itu, Minggu (26/5), sekira pukul 22.30 WIB, saksi korban batu saja pulang ke rumahnya dan mengetuk pintu karena sudah dikunci orangtuanya.

Lalu saksi Dani Napitupulu keluar dari warung terdakwa dan menghampiri saksi korban sambil bercakap-cakap. Saksi korban sambil cakap melihat ke arah terdakwa. Atas tatapan korban, terdakwa merasa tak senang dan ingin memberi pelajaran kepada korban.

Lalu terdakwa mengambil parang dari meja di warungnya dan menghampiri korban, sambil melayangkan parang terebut ke arah korban. Namun korban berhasil mengelak ke belakang, sehingga pintu rumah dibuka orangtua korban karena ada keributan.

Saksi Dani mengamankan parang yang dipegang terdakwa. Sedangkan korban masuk ke dalam rumah dengan perasaan takut dan terancam. Terdakwa bersama barang bukti diamankan polisi.

Atas perbuatannya itu, jaksa Fransiska Sitorus SH, menjerat terdakwa dengan pasal 335 (1) KUH Pidana. Majelis hakim Roziyanti SH didampingi dua hakim anggota, Aries K Ginting SH dan Justiar Ronald SH, menunda persidangan hingga Senin mendatang untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Penulis: ay. Editor: gun.