HETANEWS

Siswi SMK di Taput Diduga Diperkosa dan Dibunuh

Tarutung, hetanews.com - Seorang siswi SMK ditemukan tak bernyawa di semak-semak Dusun Panggun Desa Hutapea Banurea, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Sumut, Senin (5/8). Jasad perempuan muda ini diduga korban pemerkosaan dan pembunuhan.

Berdasarkan informasi dihimpun, korban diketahui berinisial K br G (20). Dia merupakan siswi SMK di Tarutung sedang PKL di kantor Bupati Taput.

Jasad Kristina pertama kali ditemukan ayahnya, Sardi Gultom, dan warga sekitar di antara semak bambu dekat ladang warga pukul 08.00 Wib. Lokasi penemuan itu sekitar 200 meter dari rumahnya.

Kristina memang dicari keluarga dan warga. Dia tidak pulang sejak terakhir terlihat pada Minggu (4/8) sore.

Baca juga: Kristina Br Gultom Ditemukan Tewas tanpa Busana di Tarutung, Diduga Korban Pemerkosaan

Kuat dugaan dia korban pemerkosaan dan pembunuhan. Saat ditemukan mayatnya telungkup tanpa busana. Sementara pakaian dalamnya ditemukan tak jauh dari jasad.

Penemuan mayat Kristina langsung dilaporkan ke polisi. Personel Polres Taput langsung turun dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sekitar pukul 11.30 Wib, jasad korban dibawa ke RSUD Tarutung menggunakan mobil ambulans.

Humas Polres Taput, Aipda Sutomo Simare-mare mengatakan kasus pembunuhan itu masih diselidiki. "Masih dalam proses penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya," katanya.

Sutomo belum bersedia merinci kasus itu. Alasannya, penyelidikan masih berlangsung. Dia tidak menampik sudah ada terduga pelaku. "Pihak Reskrim masih terus berusaha mengungkap kasus ini. Karena mungkin sudah ada terduga. Sampai saat ini masih dalam proses. Kita berharap kasus ini semoga cepat terungkap," tutup Sutomo. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.