HETANEWS

4 Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah, Ini Penjelasan Kapolres Siantar

Supriyanto (50) alias Tumin, korban kebakaran ketika meminta tolong, Senin (5/8/2019).

Siantar, hetanews.com - Kapolres Kota Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah, di Jalan Kiyai, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Senin (5/8/2019), sekira pukul 14.00 WIB.

Di lokasi, AKBP Heribertus kepada awak media menyampaikan, ada empat rumah yang terbakar dan dihuni lima kepala keluarga (KK).

"Ada korban jiwa, lima orang yang alami luka bakar, masing-masing bernama, Supriyatno (51), Herlina Lubis (48), Dafa (3), Tika (50) istrinya Syafruddin, dan Suki (35) istri Siswanto. Saat ini kelima korban dibawa ke rumah sakit Vita Insani," ujarnya saat diwawancarai.

Lanjut Kapolres, untuk dugaan sementara, pemicu kebakaran diakibatkan tumpahan minyak lampu milik Supriyanto yang mengena ke kompor, lalu menyambar kedinding rumah warga.

Baca juga: 4 Rumah Terbakar di Siantar, Pasutri Alami Luka Bakar

Baca juga: Siang Bolong, Tiga Unit Rumah Terbakar di Jalan Kiyai 1 Siantar

Saat api mulai membesar warga teriak "kebakaran" hingga mengundang masyarakat berdatangan ke lokasi kebakaran.

"Untuk kebakaran diakibatkan tumpaham minyak tanah (minyak lampu) milik Supriyanto alias Tumin (tukang minyak)," ungkap Kapolres.

Informasi yang dihimpun, korban kebakaran yakni, Supriyanto, Safruddin, Santoso, Suarman dan Suasisto.

Tampak saat kebakaran, petugas pemadam kebakaran milik Pemko Siantar dan PT. STTC, turun ke lokasi dan berhasil memadamkan api yang menghanguskan empat rumah yang dihuni lima kepala keluarga.

Penulis: hza. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.