HETANEWS

Ketua DPD APERSI Bersatu Sumut Dukung Pernyataan Kajari Deliserdang

Ketua DPD APERSI Bersatu Sumut, Samsudin Gayo. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Adanya pemberitaan terbitan hari ini (Senin, 5/8/2019), di salah satu media cetak, terkait pernyataan Kajari Deliserdang, Harli Siregar SH, yang meminta TP4D jangan mau jadi ‘Bumper Penyelenggara Tender l’, mendapat apresiasi dari Ketua DPD APERSI Bersatu Sumut, Samsudin Gayo.

“Saya sangat salut terhadap komitmen Kajari Deliserdang, supaya TP4D benar benar bekerja untuk mengawal pelaksanaan proyek tepat mutu, tepat waktu dan akuntabel. Banyak pihak yang salah memahami, terlebih penyelenggara tender, menganggap pekerjaan proyek disertai MoU dengan TP4D dianggap sudah suka - suka dalam pelaksanaannya. Maka tepat yang dikatakan Kajari Deliserdang, kalau TP4D jangan jadi bumper penyelenggara tender, "ucap Samsudin, pada Hetanews.com, Senin (5/8/2019).

Peninjauan terhadap proyek, lanjut Samsudin, bersumber dari dana kelurahan yang dilakukan oleh Kajari Tebingtinggi, M Novel, SH, di kelurahan Mandailing, diharapkan jangan hanya untuk melegalkan dan meyakinkan masyarakat, bahwa pekerjaan proyek sudah sesuai DED yang ada.

Kalau mau membuktikan pekerjaan sesuai dengan perencanaan, harusnya TP4D memeriksa spesifikasi material yang digunakan dan menyaksikan pengerjaannya, bukan memeriksa yang sudah selesai, katanya.

Adanya informasi yang berkembang, penerima proyek membayar fee sebesar 25 persen kepada pejabat penyelenggara tender, menimbulkan keraguan terhadap kwalitas pekerjaan. Untuk itu, saya meminta Tim Saber Pungli Ditreskrimsus Polda Sumut untuk mengusutnya, harap Samsudin.

Penulis: wh. Editor: gun.