HETANEWS

Kristina Br Gultom Ditemukan Tewas tanpa Busana di Tarutung, Diduga Korban Pemerkosaan

Kristina Br Gultom Ditemukan Tewas tanpa Busana di Tarutung, Diduga Korban Pemerkosaa

Tarutung, hetanews.com - Siswi SMK Kristina Br Gultom  (20) ditemukan tewas dalam posisi telungkup tanpa busana ditemukan di perladangan Dusun Pangguan Hutapea Banuarea Kecamatan Tarutung, Taput, Senin (5/8/2019).

Penemuan mayat Kristina Br Gultom yang diduga korban pemerkosaan ini sedang viral di media sosial Facebook.

Alfonso Situmorang merupakan satu di antara warganet yang membagikan penemuan mayat Kristina Gultom, yang diketahui sebagai pelajar SMK Swasta Karya Tarutung.

Alfonso Situmorang membagikan empat foto dan satu video, yang disertai status sebagai berikut di sebuah grup.

Penemuan sosok mayat perempuan bernama Kristina Br Gultom pelajar SMK Karya diduga korban kekerasan. Saat ini Penyidik Polres telah mengevakuasi mayat dan masih proses penyelidikan.

Polres Taput evakuasi jasad Kristina Br Gultom
Polres Taput evakuasi jasad Kristina Br Gultom (facebook)

Jenazah Kristina Br Gultom  ditemukan dalam posisi telungkup tanpa busana. Jenazah Kristina Br Gultom  ditemukan di antara semak pohon bambu dekat perladangan warga, sekitar pukul 08.00 tadi pagi.

Pada video yang dibagikan Alfonso Situmorang, terlihat seorang perempuan ,Menangis tersedu-sedu di sekitar lokasi penemukan jenazah Kristina Br Gultom.

Perempuan yang menangis meraung-raung itu diduga sebagai ibu korban, yang terdengar dari kata-kata yang diucapkannya, yang menyebut ingin melihat wajah putrinya.

Jenazah Kristina Br Gultom  telah dievakuasi dari lokasi penemuan menggunakan mobil ambulans. Ambulans tersebut milik Dinas Kesehatan Pemkab Tapanuli Utara. Terlihat warga sangat banyak yang berada di lokasi penemuan jenazah Kristina Br Gultom. 

Kerabat korban Kristina Br Gultom histeris
Kerabat korban Kristina Br Gultom histeris (facebook)

Dari percakapan yang terdengar di video, Kristina Br Gultom sedang PKL di kantor pemerintahan. Ada yang menyebut di Kantor Dispora Tapanuli Utara, dan ada juga yang menyebut di Kantor Bupati Tapanuli Utara,

Kristina ditemukan oleh ayahnya, Sardi Gultom dan sejumlah warga lainnya yang memang melakukan pencarian, setelah Kristina tidak pulang ke rumah dan tak bisa dihubungi.

Jenazah korban dievakuasi sekitar pukul 11.20 menuju Rumah Sakit Tarutung untuk divisum. Sementara polisi masih berada di lokasi penemuan mayat, dan telah membuat police line. Dikabarkan terduga pelaku sudah diamankan dikantor Polres Taput untuk dimintai keterangan.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.