HETANEWS

Drg Romi Akhirnya Diangkat Jadi PNS, Ditempatkan di RS Strategis

drg Romi Syofpa Ismael bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo

Jakarta, hetanews.com - Pagi ini Bupati Kabupaten Solok Selatan Muzni Zakaria bersama anggota DPR fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menyambangi Kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Senin (5/8/2019). Kedatangan mereka terkait menyerahkan berkas CPNS drg Romi Syofpa Ismael.

Romi merupakan dokter gigi yang sempat mengalami diskriminasi karena disabilitasnya. Dalam kesempatan itu, Muzni juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menempatkan Romi di rumah sakit yang strategis di kotanya.

"(Kami) Koordinasikan dengan BKN untuk pengangkatan PNS dokter gigi Romi dengan penempatan yang bersangkutan kita sesuaikan dengan kondisi kesehatannya," ucap Muzni di Kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Baca juga: Bu Dokter Disabilitas Ranking 1 Gagal Jadi PNS, Pemkab: Sesuai Aturan

Menurut Muzni, hal itu demi memudahkan aktivitas Romi. Mengingat Romi yang kesulitan dalam mobilitas dikarenakan gangguan fisiknya.

Hal itu, kata Muzni juga sebagai pemenuhan janji pihaknya terhadap Romi yang akan menempatkannya di rumah sakit dengan akses mudah dijangkau.

"Dan rencana kami mau menempati janji (menempatkan Romi) rumah sakit umum di daerah di pusat kota dan juga rumah sakit besar sehingga memudahkan dokter Romi untuk beraktivitas," papar Muzni.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.