HETANEWS

Toko Grosir Dibobol Maling, Ahwat Rugi Rp30 Juta

KSPK Aiptu Terlaksana Sembiring saat melidik dan olah TKP, Senin (5/8/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com  -Toko grosir usaha Makmur milik Ahwat (50), di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota, dibobol maling, Senin (5/8/2019), sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibat kejadian, korban kehilangan Televisi 24 inci, recorder alat CTTV, rokok dan uang sekitar Rp 8 juta. Akibat kejadian, korban ditaksir  mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

Pada wartawan, di lokasi, Achien (40), yang beralamat di Perumahan Citra Harapan , Kelurahan Bandar Sono, Kota Tebingtinggi, menceritakan, bahwa ia mengetahui tokonya telah dibongkar maling, sekitar pukul  06.30 WIB, saat hendak membuka tokonya.

"Begitu aku tiba dan masuk kedalam toko, aku langsung terkejut, setelah melihat recorder alat CCTV yang berada di meja depan telah hilang. Kemudian, saat aku periksa, rokok dan uang yang berada di meja depan juga sudah hilang, katanya.

Begitu kami periksa seluruh ruangan, gembok pintu bagian belakang dan asbes yang berada di lantai 3, sudah dirusak dan dijebol, jelas Achien.

Terpisah, KSPK Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring, pada wartawan, di lokasi,  membenarkan adanya kejadian itu.

Diduga para pelaku lebih dari satu orang. Diduga, para pelaku masuk dari pintu belakang lantai 3 toko milik Ahwat, sebut Sembiring.

Lanjutnya, sebelum masuk kedalam toko, diduga para pelaku naik dari tangga yang berada di belakang toko. Selanjutnya mencongkel gembok pintu dan naik dari atas asbes, jelas Sembiring.

Siapa pelaku, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. Akibat kejadian, ditaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta, terang Terlaksana Sembiring.

Penulis: wh. Editor: gun.