HETANEWS

Siswa SMK yang Tewas Membusuk dalam Sumur di Banyuasin Hilang sejak Senin

Kakak kandung korban (kanan), ke TKP untuk memastikan identitas mayat dalam sumur di kompleks Perum Handayani, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel

Palembang, hetanews.com - Penemuan mayat siswa SMK kelas 1 di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rahmat Bhayangkara (16), dalam sumur di Kabupaten Banyuasin, membuat keluarganya syok. Keluarga tidak menyangka korban yang hilang sejak Senin lalu, ditemukan sudah tewas membusuk, Jumat (2/8/2019).

Menurut kakak kandung korban, Bronto, keluarga terakhir bertemu korban pada Senin malam lalu. Saat itu, korban pamit keluar dari rumah menggunakan sepeda motor. Korban pamit hendak melihat sepeda motor yang akan dijual seseorang melalui jejaring sosial.

“Jadi dia terakhir keluar dari rumah itu Senin lalu. Dia pakai sepeda motor Yamaha Mio M3 produksi tahun 2017, dengan nomor polisi BG 2370 ABK,” ujar Bronto.

Keluarga pun cemas karena korban belum pulang juga. Keluarga sempat membuat laporan orang hilang ke kepolisian setempat. Saat mendengar ada penemuan mayat dalam sumur di kompleks Perum Handayani, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, keluarga langsung datang. Mereka khawatir yang ditemukan Rahmat.

Baca juga: Pembunuhan Siswa SMK di Banyuasin, Korban Dimasukan ke Sumur dalam Kondisi Hidup

Bronto mengatakan, dari ciri-ciri mayat yang ditemukan, dia meyakini korban dalam sumur adalah adiknya. “Dari ciri-cirinya positif itu adik saya. Kebetulan ibu saya juga ikut untuk memastikan. Kami sekarang menunggu informasi dari polisi,” ujar Bronto.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh pemulung yang mencium aroma tak sedap di sekitar Perum Handayani, Kelurahan Sukajadi, Jumat sore. Curiga dengan bau tersebut, pemulung tersebut mencari sumbernya.

Pemulung itu akhirnya menemukan asal bau busuk dari dalam sumur di belakang rumah warga di perumahan itu. Dia melihat ada mayat terbungkus karung yang sudah membusuk dalam sumur.

“Kondisinya saat ditemukan terbungkus dalam karung. Di lehernya ada jeratan berupa selang air. Kemudian di dalamnya ada pemberat batu bata. Kami pastikan ini korban pembunuhan,” kata Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto.

Rumah di dekat sumur tempat mayat korban ditemukan tersebut, diketahui hanya dihuni oleh seorang pemuda yang sering mengundang teman-temannya untuk berkumpul. Namun, hingga saat ini penghuni rumah tersebut menghilang.

sumber: inews.id

Editor: sella.