HETANEWS

Bocah 6 Tahun Dilempar dari Lantai 10 Gedung di London, Polisi Tangkap Pelaku

Gedung galeri seni Tate Modern di London

London, hetanews.com - Kepolisian Inggris menangkap seorang remaja yang melempar bocah berusia 6 tahun dari lantai 10 gedung galeri seni Tate Modern di London, Minggu (4/8/2019). Korban langsung diterbangkan ke rumah sakit dan kondisinya masih kritis.

Pelaku merupakan remaja 17 tahun dan dijerat dengan pasal percobaan pembunuhan. Polisi masih mendalami motif aksi keji ini.

Akibat insiden ini, pengunjung gedung yang bediri di tepi Sungai Thames itu sempat tak boleh keluar terkait pemeriksaan. Namun beberapa saat kemudian polisi membolehkan para pengunjung keluar.

"Polisi dihubungi sekitar pukul 14.40 (waktu setempat) pada 4 Agustus terkait laporan seorang anak dilempar dari balkon lantai 10 Tate Modern. Korban berusia 6 tahun ditemukan di atap lantai 5. Dia sempat ditangani di lokasi lalu dibawa ke rumah sakit oleh Ambulans Udara London," demikian pernyataan kepolisian, Senin (5/8/2019).

Dilanjutkan, kondisi bocah yang tak disebutkan identitasnya itu masih kritis.

Usai melempar korban, pelaku ditahan oleh sekelompok pengunjung di balkon sampai petugas tiba. Dari pemeriksaan sementara, tak ada indikasi pelaku mengenali korban.

"Remaja itu ditangkap oleh polisi atas dugaan percobaan pembunuhan dan kini berada dalam penahanan petugas."

The Tate Modern merupakan salah satu lokasi paling diminati wisatawan, khsusunya domestik. Galeri seni itu didatangi 5,87 juta turis dalam dan luar negeri pada 2018.

sumber: inews.id

Editor: sella.