HETANEWS

Titel Community Shield Manchester City Dibayar dengan Cederanya Sane

Winger Manchester City Leroy Sane mengalami cedera saat meladeni Liverpool pada Community Shield di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB.

Inggris, hetanews.com - Manchester City meraih titel Community Shield usai menang penalti 5-4 atas Liverpool di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB. Sayangnya, trofi tersebut dibayar dengan cederanya salah satu winger andalan mereka, Leroy Sane. 
 
Babak tos-tosan terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan. City unggul terlebih dulu lewat sumbangan Raheem Sterling pada menit ke-12 sebelum dibalas Joel Matip (77). 
 
Pada duel tersebut, Sane dipercaya Pelatih Pep Guardiola sebagai starter. Namun, pemain Jerman itu hanya bermain hingga menit ke-13 dan digantikan Gabriel Jesus setelah menderita cedera lutut usai ditekel bek The Reds, Trent Alexander-Arnold. 
 
Usai laga, Guardiola belum bisa memastikan terkait parahnya cedera sang pemain. Tapi yang jelas, kehilangan pemuda 23 tahun itu merupakan tamparan keras bagi City jelang mengawali kampanye Premier League melawan West Ham United di London Stadium, Sabtu (10/8/2019) malam WIB. 
 
“Kesan pertama saya melihatnya tidak baik. Tetapi saya tidak bisa memastikan seberapa buruk cedera Sane. Kami akan menunggu untuk melihat apa kata dokter. Saya pikir dia akan baik-baik saja,” kata Guardiola di laman klub. 
 
Terlepas dari hal tersebut, ini merupakan titel Community Shield kedua beruntun yang didapat The Citizens. Tahun lalu, mereka angkat piala setelah mengandaskan Chelsea 2-0. Total, ini piala Community Shield keenam yang mereka dapat sepanjang sejarah setelah 1937, 1968, 1972, 2012 dan 2018. 

sumber: inews.id

Editor: sella.