HETANEWS

Sempat Ribut di MotoGP Republik Ceko, Marquez dan Rins Berdamai

Marc Marquez dan Alex Rins berdamai, usai sempat bersitegang di MotoGP Republik Ceko

Spanyol, hetanews.com - Marc Marquez dan Alex Rins sempat bersitegang di MotoGP Republik Ceko. Kedua pebalap Spanyol itu akhirnya berdamai.

Tensi panas terjadi antara Marquez dan Rins di sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko, Sabtu (3/8/2019). Keduanya saling menyalip jelang masuk pit hingga sedikit bersenggolan.

Belum berhenti sampai situ, Marquez dan Rins juga terlibat kontak lagi jelang masuk pitlane. Marquez terlihat sedikit mendorong motor Rins, karena posisi motor Marquez cukup mepet dengan dinding pembatas jelang menuju paddock-nya.

Momen itu sempat membuat Rins kesal. Ia menilai pebalap Repsol Hondatersebut tak menghormati rider lain. Adapun Marquez menolak tudingan pebalap Suzuki Ecstar tersebut, dengan menilai insidennya masih dalam batas wajar.

Usai kejadian itu, Marquez dan Rins dipanggil Race Director MotoGP sebelum race berlangsung, Minggu (4/8). Usai balapan, keduanya mengaku sudah berdamai.

"Pertemuan berlangsung hangat. Pada akhirnya, saya tidak melihat seperti apa yang dikatakannya. Anda mungkin punya satu pendapat atau yang lainnya. Jelas, ada beberapa sudut pandang. Dia sudah baik untuk memperbaikinya," kata Marquez, seperti dilansir Marca.

"Orang-orang mesti paham, termasuk diri saya sendiri, seorang muda yang tumbuh bersama kamera dan mikropon di depannya dan ada momen yang panas dan ini semua terjadi. Alex dan saya selalu punya hubungan yang baik. Di trek, tidak ada yang namanya teman dan anda akan selalu tampil total, tapi di luar tetap sama. Juga setelah race berakhir, segalanya berjalan sebagaimana mestinya," jelas juara bertahan MotoGP itu.

Adapun Rins menjelaskan, ia dan Marquez saling mengutarakan pandangannya kepada Race Director. Ia mengakui apa yang terjadi masih dalam batas wajar dan menegaskan semuanya kini baik-baik saja.

"Saya juga sudah meminta maaf lewat media sosial. Apa yang saya bilang, tentu saja, itu gangguan yang mengesalkan yang semua orang bisa rasakan. Kami berbicara, kami sudah baik-baik saja. Kami sudah menghabiskan banyak waktu bersama adiknya di tim, bahkan dengannya dalam beberapa tahun terakhir. Semua selesai," kata Rins.

Race MotoGP Republik Ceko sendiri akhirnya dimenangkan Marquez, diikuti Andrea Dovizioso (Ducati). Rins menyelesaikan race di posisi keempat, karena kalah bersaing dengan Jack Miller yang merebut tempat ketiga.

 

sumber: detik.com

Editor: sella.