HETANEWS

Diduga Menipu Lewat Produk Alat Kesehatan, 7 Perempuan dan 20 Laki-laki Diamanakan di Polres Siantar

27 orang diamankan di Polres Siantar, pasca digerebek dari Perumahan Sumber Jaya Indah, yang mengaku pekerja PT QN Internasional Indonesia, Sabtu (3/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com – Setelah digerebek, di perumahan Sumber Jaya Indah Gang Cempaka, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (3/8/2019), sebanyak 27 orang  digiring petugsa ke Polres Siantar, guna menjalani pemeriksaan.

Informasi yang dihimpun di Polres Siantar, ke 27 orang tersebut, bekerja di perusahan PT QN Internasional Indonesia yang bergerak dibidang produk alat kesehatan.

Dari keterangan salah seorang pria yang diamankan, mereka diiming-imingi pekerjaan yang menjanjikan, dengan nilai yang tidak terhingga, namun untuk menjadi anggota, para korban dimintai uang Rp 10 juta hingga Rp15 juta. Setelah tergiur dan memberikan uang, mereka diajak mengikuti pelatihan.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Demak Ompusunggu, ketika diwawancarai menyampaikan, awalnya mereka mandapat informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya sekolompok laki-laki dan wanita, yang tinggal di perumahan tersebut.

"Dari laporan itu, kita melakukan pengecekan dan berhasil mengamankan sebanyak 27 orang,  7 perempuan dan 20 laki-laki. Saat ditanyai, mereka ngaku kerja di PT QN Internasional Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Polsek Siantar Martoba Gerebek Rumah Berisi Hunian Pemuda Tanggung Berkedok Pekerjaan QNet

Dinda, warga Medan, yang turut diamankan menyampaikan, untuk ikut gabung ke PT QN Internasional Indonesia, dirinya dipungut uang Rp 15 juta.

Ia juga mengatakan, setelah bergabung di PT QN Internasional Indonesia, dia menawarkan dan menjual produk kesehatan dengan harga Rp 8 juta.

Kini ke 27 orang tersebut tengah dimintai keterangan, di ruangan penyidik Satreskrim Polres Siantar.

Penulis: hza. Editor: gun.
Komentar 1
  • Maniacagagalsavage
    akhirnya para penipu anak2 q net telah di tangkap,semoga org2 yg ditipu seperti temen saya bisa di kembalikan uang nya sekian dari saya
    pak polres tahan aja mereka jangan mau di kibuli sma mereka dusta semua itu