HETANEWS

Bima Sakti Puas Bisa Beri Jam Terbang Merata untuk Pemain Timnas U-15

Para pemain Timnas Indonesia U-15 merayakan salah satu golnya ke gawang Filipina pada matchday keempat Grup A Piala AFF U-15 di IPE Stadium, Jumat (2/8/2019) sore. (foto/PSSI)

Jakarta, hetanews.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-15 Bima Sakti puas bisa memberikan banyak menit bermain kepada pilarnya yang masih minim tampil sejak awal Piala AFF U-15 2019. 

Tim Garuda Asia menang telak 4-0 atas Filipina pada matchday keempat Grup A di IPE Stadium, Jumat (2/8/2019) sore. Pada laga tersebut, Coach Bima memang sedikit membuat eksperimen dengan memainkan beberapa pilar yang sebelumnya jarang bermain penuh seperti Diandra Diaz Dewari, Aditya Daffa Al Haqi dan Resa Aditya Nugraha. 

Meski begitu, skema tersebut tak mengacaukan permainan Garuda Asia. Justru sebaliknya, Timnas U-15 tampil lebih beringas dan mencetak empat gol lewat aksi Marselino Ferdinan pada menit ke-25, Wahyu Agong (30), penalti Marcell Januar Putra (37) dan Alexandro Felix Kamaru (65). 

“Kami memberikan kesempatan bermain lebih kepada anak-anak. Mereka tampil dan berjuang dengan baik untuk tim ini. Hal ini bagus untuk menambah pengalaman dan jam terbang segenap tim,” kata Bima dilansir laman PSSI. 

Berkat tambahan tiga poin, peluang Timnas U-15 melaju ke semifinal terbuka lebar. Saat ini, mereka duduk di peringkat kedua klasemen Grup A berbekal nilai 10, setara Timor Leste di singgasana namun kalah selisih gol. Marselino dkk unggul satu angka dari Vietnam di tangga ketiga. 

Guna mengamankan tiket empat besar, Garuda Asia dituntut mendapat hasil positif melawan Myanmar pada matchday pamungkas grup di IPE Stadium, Minggu (4/8/2019) sore.

sumber: inews.id

Editor: sella.