HETANEWS

Pecahkan Dua Rekor Dunia di Manado, Polda Jatim Kirim 50 Penyelam

Polda Jatim Kirim 50 Penyelam.

Surabaya, hetanews.com - 50 orang polisi dari Ditpolair Polda Jatim dikirimkan ke Manado, Sulawesi Utara. Mereka bersiap untuk ikut berpartisipasi bersama dengan ribuan penyelam lainnya dalam rangka pemecahan rekor dunia selam atau Guinness World Record.

Pemecahan rekor penyelaman terbanyak ini digelar di Pantai Kawasan Megamas, Menado, Sabtu (3/8). Ribuan peserta dari berbagai penjuru Indonesia, ikut serta meramaikan event ini, termasuk 50 penyelam yang dikirimkan khusus dari Ditpolair Polda Jatim.

"Dari Polda Jatim mengirimkan 50 penyelam di bawah pimpinan Ditpolair dan Kapolda Jatim," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu (3/7).

Ia menambahkan, dalam even kali ini, bukan hanya satu, tapi dua rekor dunia selam yang akan dicatatkan untuk sejarah baru Indonesia.

Baca juga: Indonesia Catatkan Rekor Dunia Bentang Bendera Terbesar di Bawah Laut

Yaitu, memecahkan rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Setidaknya, ada sekitar tiga ribuan penyelam yang diklaim ikut serta berpartisipasi dalam pemecahan rekor dunia kali ini. Mereka terdiri dari berbagai gender dan usia.

"Untuk itu Polda Jatim ikut berpartisipasi menjadi peserta dan turut meramaikan pemecahan rekor ini," tambahnya.

Sebelumnya pada Kamis (1/8) lalu, Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ratusan penyelam berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chains Underwater). Mereka berhasil bergandengan tangan tanpa terputus selama lebih dari 7 menit di laut biru itu. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.