HETANEWS

Masak Pakai Sekam dan Ditinggal ke Pasar, Rumah Yusron Ludes Terbakar

Kebakaran rumah warga di Wonogiri. (foto/Aris Arianto)

Wonogiri, hetanews.com - Kebakaran melanda sebuah rumah milik warga bernama Yusron Azis (44) di Wonogiri. Kebakaran berawal dari api sekam yang digunakan memasak oleh Yusron.

"Pemilik rumah pergi ke pasar dan meninggalkan rumah dalam keadaan tungku masih menyala untuk menanak air menggunakan sekam kayu," ungkap Kapolsek Baturetno, AKP Suwondo saat dihubungi, Jumat (2/8/2019).

Rumah yang terbakar berdinding kayu sehingga membuat api cepat merambat. Suwondo menjelaskan peristiwa ini terjadi pada sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Saat itu, tetangga korban, Misran.

melihat asap mengepul dari bagian dapur rumah korban. Dia lantas memberitahukan hal itu ke warga lainnya dan langsung menghubungi korban untuk pulang.

Setelah sampai di rumah, korban mendapati api telah membakar rumah dengan luas 6X6,5 meter itu. 

"Kejadian tersebut diakibatkan karena korban memasak dengan menggunakan sekam kayu dan ditinggal pergi ke pasar. Api dengan cepat merambat ke rumah. Kerugian material kurang lebih Rp 20 juta.Tidak ada korban jiwa," jelas dia.

Saat ini masyarakat sekitar dan petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan. Petugas juga menyekat api agar tidak merembet di rumah warga lainnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.