HETANEWS

Saat Siswi SMP di Samosir Terobos Paspampres demi Beri Gitar ke Jokowi

Siswi SMP di Samosir memberikan gitar kepada Jokowi. (foto/dok. BPMI)

Samosir, hetanews.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke daerah kerap disisipi dengan kejadian-kejadian unik. Salah satunya adalah yang terjadi di Samosir, Sumatera Utara. 

Seorang siswi SMP nekat menerobos penjagaan Paspampres ketika Jokowi meninjau pembangunan jembatan Tano Ponggol di Kabupaten Samosir pada Rabu (31/7). Masih berseragam sekolah, siswi itu mendadak berlari ke arah Jokowi yang hendak masuk mobil. 

Sejumlah personel Paspampres langsung sigap mendekat ke arah Jokowi. Jokowi tetap menyambut siswi SMP itu dan berbincang dengannya. 

Siswi SMP itu membawa gitar. Sambil menangis, dia lalu menyerahkan gitar itu kepada Jokowi. Siswi SMP itu beberapa kali menyeka air matanya saat berada di samping Jokowi.

Momen ini tertangkap kamera Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres dan diunggah di situsnya. Setelah bertemu dengan Jokowi, siswi bernama Oprah itu menceritakan alasan memberikan gitar kepada Jokowi. 

Ternyata gitar itu buatan ayah Oprah. Sang ayah adalah seorang tukang kayu. "Karena Bapak terinspirasi, karena Bapak juga dulu tukang kayu, jadi katanya kasih sama Pak Jokowi," ucap Oprah.

Di Samosir, Jokowi menegaskan komitmen pemerintah untuk membenahi kawasan Danau Toba, termasuk di Pulau Samosir. Alur antara Pulau Samosir dan daratan Toba Samosir (Tobasa) akan dilebarkan agar kapal bisa mengelilingi Pulau Samosir.

sumber: detik.com

Editor: sella.