HETANEWS.COM

Bahas Jubileum 125 Tahun, Parhalado HKBP Sirait Uruk Temui Ephorus HKBP

Rombongan Parhalado (Pelayan Gereja,red) HKBP Sirait Uruk, saat temui Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, di Rumah Dinas Ephorus, di Pearaja Tarutung, Rabu (31/7/2019), lalu.

Tapanuli Utara, hetanews.com - Rombongan Parhalado (Pelayan Gereja,red) HKBP Sirait Uruk, temui Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, di Rumah Dinas Ephorus, di Pearaja Tarutung, Rabu (31/7/2019), lalu.

Rombongan yang dipimpin Pendeta HKBP Ressort Sirait Uruk, Pdt. Manoto Situmeang, M.Div ini, meminta arahan kepada Ompu i Ephorus, perihal rencana gereja untuk mengadakan Jubileum 125 Tahun HKBP Sirait Uruk, dalam tahun ini.

Dalam pertemuan ini, Ephorus HKBP yang didampingi Kepala Biro Jemaat, Pdt. Ebsan Hutabarat, M.Th, berpesan agar parhalado mengadakan kegiatan – kegiatan, sekaligus mengajarkan kepada jemaat, apa arti Jubileum, bila diadakan gereja.

Sangat perlu baik Anak – anak Sekolah Minggu, Remaja (Pemuda/i), dan orangtua diajarkan baik itu ketika ibadah, kebaktian lingkungan, dan lainnya, maupun  kegiatan lain di luar kegiatan rutin pelayan.

Tentu yang diharapkan, agar jemaat benar – benar menghayati apa itu Jubileum, sehingga bukan hanya sekedar mempersiapkan dan melaksanakan Jubileum, tetapi juga benar – benar dihayati dan dihidupi jemaat, kata Ephorus.

Rombongan Parhalado (Pelayan Gereja,red) HKBP Sirait Uruk, saat foto bersama Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, usai audiensi, di Rumah Dinas Ephorus, di Pearaja Tarutung, Rabu (31/7/2019), lalu.

Ephorus menambahkan, kalau tindak lanjut persiapan rencana jubileum tersebut, agar berkoordinasi dengan Biro Jemaat untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk kegiatan yang dijelaskan tadi. Disini, parhalado sangat berperan penting untuk mensukseskan acara ini, terlebih juga mengajak jemaat untuk menghayati perayaan jubileum, kata Ephorus. 

Pendeta HKBP Ressort Sirait Uruk menjelaskan, kalau HKBP Sirait Uruk ini berjubileum 125 Tahun, terhitung sejak berdirinya tahun 1894 hingga 2019.

Lalu panitia menambahkan, baru inilah akan diadakan Jubileum dikarenakan masa usia 100 tahun tidak ada perayaan mengingat masa ketegangan dulunya, sehingga mungkin saat itu tidak terpikirkan hal itu. HKBP Sirait Uruk genap berusia 100 Tahun pada tahun 1994 yang saat itu Praeses Pdt. Titus Simanjuntak, tetapi tahun 1994 kondisi bergereja belum kondusif, kata panitia.

Pertemuan singkat tersebut, tampak santai dengan canda tawa dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan