HETANEWS

Ketua TPK Desa Marlumba Berharap Pekerjaan Dana Desa Bermanfaat bagi Warga

Foto bersama usai acara peletakan batu pertama pembangunan TPT, di Dusun 1. (Foto/Stm)

Samosir, hetanews.com - Pengerjaan rabat beton dan TPT, di Lumban Sidabutar Dusun 1, Desa Marlumba, Kecamatan Simanindo, mulai dikerjakan.

Dan tampak di awali peletakan batu pertama yang dihadiri Kapolsek Simanindo yang diwakili anggotanya, dan begitu juga dengan Danramil Simanindo.

Pantauan hetanews.com di lapangan, acara ini juga hadiri oleh Kepala Desa, ketua BPD beserta anggota dan tokoh masyarakat setempat.

Pernando Sidabutar, selaku ketua TPK Desa Marlumba,  kepada hetanews.com, mengatakan, pengerjaan rabat beton di dusun satu ini mengunakan Dana Desa yang dikucurkan oleh Kementerian Desa.

Dengan pencairana dana ditermin kedua ini, kita alokasikan dengan pagu Rp. 68.804.200 sepanjang 51,5 Meter, lebar 4,5 sampai 5 meter, tergantung hitungan item dilapangan. Begitu juga dengan pengerjaan TPT dengan volume 12 Meter, dengan pagu Rp. 16.640.900, ujarnya.

Pengerjaan ini kita libatkan sebanyak 10 orang dan setengahnya warga desa setempat yang lainbya dari luar.

Dan sistem penggajiannya kita lakukan per hari, bukan diborongkan, ujarnya.

Kita berharap dengan dimulainya pembangunan dari alokasi Dana Desa ini, semoga bisa bermanfaat bagi warga, harapnya.

Dan bagi tukang yang bekerja, harus benar - benar mengerjakan sesuai dengan spesifikasi yang ada di RAB, agar nantinya pembangunan ini berkwalitas, di mata masyarakat, khususnya di Desa Marlumba, tutupnya.    

Penulis: stm. Editor: gun.