HETANEWS

Baku Tembak di Perbatasan, 1 Warga Pelestina Tewas dan 3 Tentara Israel Luka

Satu warga Gaza tewas dan 3 tentara Israel luka dalam baku tembak di perbatasan

Israel, hetanews.com - Seorang warga Palestina melepaskan tembakan ke arah tentara Israel setelah menyusup ke perbatasan, Kamis (1/8/2019) dini hari. Dalam baku tembak itu, warga Palestina tewas dan tiga tentara Israel luka.

Usai kejadian, Israel mengerahkan tank dan menembak pos militer pejuang Hamas di Gaza, namun tak ada laporan korban. Militer Israel menyatakan, dua tentaranya mengalami luka skala menengah dan satu lagi luka ringan.

Ketegangan di sepanjang perbatasan Gaza meningkat sejak aksi unjuk rasa warga Palestina sebagai simbol kepulangan ke tanah mereka yang diduduki Israel sejak 1948, berlangsung sejak Maret 2018.

Setidaknya 297 warga Palestina di Gaza tewas akibat ditembak dan serangan udara, sebagian besar terjadi selama demonstrasi yang digelar setiap Jumat.

Sementara dari pihak Israel, tujuh orang tewas, termasuk dua tentara. Namun intensitas kekerasan menurun, setelah Hamas dan Israel menyepakati gencatan senjata ditengahi oleh pejabat PBB dan Mesir.

Di bawah gencatan senjata, Israel setuju mengambil langkah untuk mengurangi blokade terhadap Gaza, wilayah yang dikuasai oleh Hamas. Israel dan Hamas melakukan pertempuran besar sebanyak tiga kali sejak 2008.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.