HETANEWS

Mahasiswi Cantik Cambridge Tewas Setelah Jatuh dari Pesawat di Madagaskar

Alana Cutland. (foto/Keluarga Cutland)

Inggris, hetanews.com - Mahasiswi Universitas Cambridge, Inggris, Alana Cutland, tewas setelah jatuh dari pesawat Cessna yang membawanya terbang di Madagaskar untuk melakukan riset.

Perempuan 19 tahun asal Buckinghamshire itu jatuh 10 menit setelah pesawatnya lepas landas. Dia merupakan mahasiswa tingkat II Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam.

Peristiwa ini terjadi pada awal Juli. Alana jatuh saat pesawatnya melintas di atas kawasan terpencil padang rumput.

Pihak berwenang menggelar operasi pencarian besar-besaran dan baru menemukan korban beberapa hari kemudian dalam kondisi tak bernyawa.

Petugas juga menyelidiki bagaimana Alana bisa jatuh dari pesawat. Para penyelidik telah melakukan rekonstruksi atas insiden tersebut, namun belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Saat kejadian, di pesawat ada seorang pilot dan satu penumpang lain.

Menurut laporan kepolisian Madagaskar, Alana dalam perjalanan pulang ke tempat penelitiannya di daerah terpencil Anjajavy. Keluarga sangat terpukul dengan peristiwa ini.

"Putri kami Alana merupakan seorang perempuan muda yang cerdas dan mandiri, dicintai dan dikagumi oleh semua orang yang mengenalnya. Dia baik dan mendukung keluarga dan teman-teman, sehingga memiliki hubungan sangat istimewa dan punya jaringan luas dengan orang-orang dari semua lapisan," ujar perwakilan keluarga.

Lebih lanjut keluarga menyatakan, Alana sangat senang bisa melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya, yakni mengikuti program magang di Madagaskar. Dosen Alana dari Robinson College, Universitas Cambridge, David Woodman, mengaku sangat kehilangan.

"Robinson College sangat terkejut dengan berita kematian Alana. Selama 2 tahun di sini, dia membuat kontribusi besar untuk berbagai aspek kehidupan di kampus. Dia akan sangat dirindukan oleh kami. Kampus menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga di saat yang sangat sulit ini," kata Woodman.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.