HETANEWS

Hari Ini Abah Grandong Sosok Viral Pemakan Kucing Hidup-hidup Serahkan Diri

Seorang pria nekat memakan kucing hidup-hidup di Pasar Kemayoran Jakarta Pusat.

Jakarta, hetanews.com - Pria yang terekam video makan kucing hidup-hidup alias Abah Grandong dikabarkan akan menyerahkan diri ke kepolisian pada hari ini, Kamis (1/8/2019).

Jika benar Abah Grandong benar menyerahkan diri, maka polisi akan meminta keterangan sekaligus memeriksa kondisi kejiwaannya.

"Informasinya iya (akan menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat). Nanti kita pastikan lagi," kata Wakil Kepala Polres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2019).

Arie mengungkapkan, pihaknya telah bertemu keluarga Abah Grandong di kampung halamannya di Rangkasbitung, Banten.

"Kan kita cari kemarin, kita ketemu dengan kerabat dan teman-temannya. Mereka rencananya mau menghadapkannya (ke polisi) besok," ungkap Arie.

Baca juga: Pria yang Makan Kucing Hidup Dikenal dengan Sebutan Abah Grandong

Aksi makan kucing hidup-hidup itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video itu, tampak pria bertopi mengenakan kemeja cokelat dengan dalaman putih sedang memakan seekor kucing di tengah jalan.

Video itu menyebutkan lokasi pria yang memakan kucing berada di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Viral.. Adakah yang mengenal bapak dalam video ini? Memakan hidup-hidup seekor kucing dan kejadian hari ini di Pasar Kemayoran, Jakarta Pusat.

Please bantu identifikasi pelaku dalam video ini agar bisa ditindak lanjuti," demikian keterangan video tersebut. Kepala Polsek Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar membenarkan aksi pria memakan kucing terjadi di kawasan Kemayoran.

Aksinya bertujuan untuk menakut-nakuti para pemilik warung di kawasan Kemayoran. Hal tersebut diketahui berdasarkan keterangan para saksi di kawasan Kemayoran yang diminta keterangan.

Syaiful mengatakan, pria pemakan kucing atau Abah Grandong itu bagian pengamanan di lahan sengketa tempat di mana para pedagang warung di kawasan Kemayoran berjualan.

Ia mengatakan, aksi memakan kucing itu lantaran ada tiga pemilik warung yang tak mau menutup warungnya. Padahal seharusnya warung tersebut sudah ditutup.

"Dia (pelaku) dapat perintah untuk mematikan listrik di warung itu agar seluruh warung di kawasan itu tutup. Namun, salah satu warung tidak mau mematikan listriknya," ucap Syaiful saat dihubungi, Selasa (30/7/2019).

Baca juga: Diduga Bayaran, Pria Pemakan Kucing Hidup Sempat Mengamuk ke Pedagang

Kesal pemilik warung tak mau menutup warungnya, Abah Grandong langsung memakan kucing hidup agar para pemilik warung takut.

Menurut pemilik warung, Abah Gandrong baru beberapa hari menjadi tim keamanan di kawasan itu. "Baru beberapa hari, soalnya banyak yang jaga warung itu memang. Mereka ganti-gantian," kata Syaiful.

Ia mengatakan, pihaknya masih mencari Abah Grandong yang diduga lari ke kampung halamannya di Banten. "Orangnya masih kita cari, karena dia kabur ke Serang," ucap Syaiful.

Adapun video tentang aksi pria itu beredar di media sosial. Dalam video itu, tampak pria bertopi mengenakan kemeja cokelat dengan dalaman putih sedang memakan seekor kucing di tengah jalan.

Video itu menyebutkan lokasi pria yang memakan kucing berada di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Viral.. Adakah yang mengenal bapak dalam video ini? Memakan hidup-hidup seekor kucing dan kejadian hari ini di Pasar Kemayoran, Jakarta Pusat. Please bantu identifikasi pelaku dalam video ini agar bisa ditindak lanjuti,"demikian keterangan video tersebut. (*)

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.