HETANEWS

BNPB Resmikan Aula Serba Guna Dr. Sutopo Purwo Nugroho

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo saat mresmikan ruang serbaguna Dr Sutopo Purwo Nugroho di gedung BNPB. (foto/Felldy Utama)

Jakarta, hetanews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meresmikan Ruang Serbaguna di Gedung BNPB dengan nama Dr. Sutopo Purwo Nugroho. Pemberian nama tersebut merupakan penghargaan yang diberikan BNPB terhadap dedikasi almarhum.

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo memimpin langsung peresmian ruang serbaguna itu. Turut hadir istri dan kedua anak almarhum Sutopo. Mereka juga didaulat untuk membuka tirai yang menutup ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho.

"Dengan ini, ruangan Dr. Sutopo Purwo Nugroho resmi dibuka," kata Doni, saat meresmikan ruang serbaguna itu, di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Sejumlah tamu yang hadir dalam peresmian ruang serbaguna itu pun langsung menyambut dengan tepuk tangan usai Kepala BNPB bersama sang istri membuka tirai. Setelah itu, istri dan kedua anaknya juga langsung dipersilakan masuk ke dalam ruangan terlebih dahulu.

Tak hanya peresmian saja, almarhum Sutopo juga mendapat penghargaan sebagai salah satu individu yang berjasa dalam penanggulangan bencana. Sebelum memberikan penghargaan, BNPB juga memutar cuplikan video selama almarhum bertugas di BNPB.

Dalam video itu juga terlihat pernyataan Sutopo sebelum dirawat di rumah sakit di Guangzhou, China. Saat pemutaran video itu, sejumlah staf BNPB terlihat haru bahkan ada juga yang sampai menitikkan air mata.

sumber: inews.id

Editor: sella.