HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Pavingisasi Area Parkir Kawasan Wisata Lembah Mbencirang Sasaran Fisik TMMD Imbangan 105

Proses pavingisasi lahan parkir Kawasan Wisata Lembah Mbencirang. (Foto/ist)

Mojokerto, hetanews.com - TMMD Imbangan Ke – 105 Tahun 2019 yang berlokasi di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menyasar sejumlah sasaran fisik dan non fisik.

Dari 13 sasaran fisik yang sedang dikerjakan, salah satunya pavingisasi lokasi parkir obyek wisata Mbencirang yang terletak di Dusun Sengon Desa Kebontunggul.

Pavingisasi lahan parkir obyek wisata Mbencirang dengan volume  627,6 meter2 dan sudah mulai dikerjakan saat Pra TMMD. Selain pavingisasi juga dibangun drainase sepanjang 113,8 meter. Saat stripping atau pengupasan dibantu dengan ekskavator.

Masih di Kawasan obyek wisata Mbencirang, pada TMMD Imbangan tahun ini, juga digarap Pagar Mojopahit sepanjang 78 meter yang dikerjakan setelah TMMD dibuka dan saat ini sudah memasuki tahap pengerjaan pondasi.

Komandan SSK TMMD Imbangan Ke-105 Mojokerto Kapten Inf Kasim, saat dikonfirmasi, Rabu (31/07/2019) mengatakan, untuk pavingisasi area parkir kawasan wisata Mbencirang pembangunannya satu paket dengan pembangunan drainase dan pagar mojopahitan.

"Ini program OPD Pemkab Mojokerto untuk meningkatkan sarana dan prasarana di Kawasan Wisata Mbencirang," ungkapnya.

Pantauan di lapangan pengerjaan pavingisasi dalam setiap hari dikerjakan SSK TMMD dari Kodim 0815 Mojokerto bersama Instansi terkait dan masyarakat.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.