HETANEWS

Mobil Listrik Hyundai Kona Meledak saat Diparkir di Garasi

Mobil listrik Hyundai Kona dilaporkan meledak saat diparkir di garasi rumah wilayah Montreal, Kanada. (foto/Carcoops/Twiteer @Gaurav Pandey गौरव)

Kanada, hetanews.com - Mobil listrik Hyundai Kona dilaporkan meledak saat diparkir di garasi rumah wilayah Montreal, Kanada. Apa yang terjadi?

Ledakan besar menghancurkan garasi pemilik Hyundai Kona Electric, Piero Cosentino, Jumat (26/7/2019) waktu setempat. Gambar menunjukkan ledakan itu cukup besar hingga pintu garasi terbang ke seberang jalan dan menyebabkan lubang besar di bagian atap.

Petugas pemadam kebakaran Montreal mendatangi tempat kejadian sekitar pukul 01.00 dini hari waktu setempat. Petugas menyatakan tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (31/7/2019), Cosentino menuturkan pada saat ledakan Kona Electric tidak sedang mengisi daya atau terhubung listrik. "Jika kita berada di depan pintu garasi, kita bisa berada di rumah sakit sekarang," katanya.

Louise Desrosiers, dari Montreal Fire Service menambahkan tidak ada faktor lain di dalam garasi yang menyebabkan ledakan.

"Itu adalah kendaraan sepenuhnya listrik, dan tidak ada yang bisa menyebabkan ledakan. Kami akan menindaklanjuti dengan pemilik mobil untuk memahami masalah dalam mengantisipasi kasus lain," katanya.

Sampai saat ini, penyebab ledakan dan kebakaran belum ditemukan. Meski demikian, bukan pertama kalinya kasus mobil listrik terbakar. Sebelumnya, mobil listrik Tesla sempat mengalami kebakaran.

sumber: inews.id

Editor: sella.