Samosir, hetanews.com - Hari ketiga di Sumatera Utara, Rabu (31/7/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat dari Hotel Samosir Cottage menuju Cagar Budaya Huta Siallagan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Presiden Jokowi disambut ribuan warga. Pantauan wartawan www.tribun-medan.com, seorang perempuan nangis terisak-isak.

Diketahui perempuan tersebut bernama Stefany Siallagan. Ia bersalaman dengan Jokowi dan menyampaikan pesan ke Sang Presiden. "Semoga pariwisata kami makin baik, dan Pak Jokowi diberkati Tuhan," ucapnya.

  • LAGU UNTUK JOKOWI

Inang-inang (ibu-ibu) kesulitan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran 'lautan' manusia yang ingin menyapa langsung Sang Presiden di Pelabuhan Ajibata, Samosir, Sumatera Utara, Selasa (30/7/2019).

Uniknya, inang-inang ini malah mempersembahkan sebuah lagu berbahasa Batak yang artinya cukup unik.

Lagu tersebut dinyanyikan singakat.

Sekilas tentang perasaan mereka melihat wajah Joko Widodo. Sontak beberapa warga dan wartawan di sana merekam aksi mereka. Akun instagram @forumbatak turut mengunggah momen ini.

Berikut lirik lagu yang dinyanyikan inang-inang di sana: 

"Asal ma hu ida bohi mi, nunga tung sonang rohaki, Pak Jokowi (asal lah ku lihat wajahmu, sudah senang lah hatiku, Pak Jokowi)," ucap mereka.

Tak hanya bernyanyi mereka juga mempertontonkan bahasa tubuh sesuai lirik. Sesekali mengelus wajah, dada dan mengacungkan jempol.

"Begitu semangatnya mereka menyambut kehadiran Pak Presiden #Jokowi di Pelabuhan Fery #IHAN_BATAK #Ajibata Sumatera Utara Kabupaten Samosir.. .
Walaupun kecewa tidak dapat melihat Pak Jokowi, namun semangat Warga Ajibata Luar Biasa," tulis instagram @forumbatak.

Dari postingan-postingan lain di media sosial, di Tanah Batak Presiden Jokowi mendapat banyak penyambutan.

Jokowi dan Iriana juga sempat diulosi. Keduanya juga menyempatkan diri memasuki rumah adat Batak dan berbincang dengan warga di sana.

Kedatangan Jokowi ke Tanah Batak atau lokasi seputaran Danau Toba untuk mengecek langsung persiapan Danau Toba yang masuk dalam destinasi wisata super prioritas.

Pemerintah pusat akan menggelontorkan dana triliunan rupiah untuk menata Danau Toba. Kabupaten yang dikunjungi Jokowi di antaranya Tapanuli Utara, Humbahas, Tobasa, Samosir dan Simalungun.

sumber: tribunnews.com