HETANEWS

Begini Reaksi Sandiaga Dengar Mpok Nur Dijagokan Jadi Calon Walkot Tangsel

Sandiaga Uno dan istrinya Nur Asia Uno. (ist)

Jakarta, hetanews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengusulkan nama Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020. Mendengar itu, sang suami yakni Sandiaga Uno hanya tersenyum.

Dasco mengungkapkan, bahwa dirinya telah mengusulkan nama Nur Asia Uno atau Mpok Nur untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2020 langsung ke meja Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto. Di samping itu Dasco juga sudah berkomunikasi dengan Sandiaga. Lantas apa reaksi Sandiaga?

"Saya baru tanya suaminya. Sandiaga senyum-senyum," ungkap Dasco kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Meskipun Mpok Nur tidak terdaftar sebagai kader, Dasco mengharapkan istri Sandiaga bisa maju sebagai calon Wali Kota Tangsel yang diusung oleh Gerindra.

Dasco kemudian tidak mempermasalahkan dengan adanya nama Siti Nur Azizah, puteri ke-4 Wakil Presiden terpilih Maruf Amin yang dikabarkan bakal ikut meramaikan bursa calon Wali Kota Tangsel.

"Ya enggak apa-apa. Artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik," ujarnya.

Walaupun Mpok Nur belum memiliki pengalaman di bidang pemerintahan, namun Dasco meyakini Mpok Nur mempunyai kemampuan untuk memajukan Tangsel menjadi daerah yang lebih baik.

Menurut Dasco, Mpok Nur memiliki pendukung yang banyak di Tangsel.

"Diperlukan orang yang kreatif sekaligus teliti serta inovatif agar pembangunan Tangsel ke depan dapat tersinkronisasi serta dapat bermanfaat tidak hanya untuk sebagian masyarakat Tangsel," tuturnya.

"Soal kapasitas dan kapabilitas Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan," tandasnya.

sumber: suara.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.